LINGGA,.SIJORITODAY.com – – Bupati Lingga melakukan pertemuan dengan Satker Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (PSAM) Kepri di ruang kerjanya, Rabu (26/12/2018).

Pertemuan tersebut membahas lebih lanjut terkait solusi penyediaan air bersih untuk wilayah Kelurahan Senayang.

Plt. Kabag Kominfo Humas Setda Lingga, Buana F Februari menyebutkan, masalah fasilitas air bersih yang sudah 6 tahun belum dapat dioperasikan menjadi perhatian Bupati Lingga, jika sebelumnya Camat Senayang Kimat Awal dan warga setempat pun sudah melakukan gotong royong pembersihan lokasi bak penampungan air, dan bahkan Bupati Lingga Alias Wello juga sudah melakukan peninjauan lapangan untuk mengetahui lebih jelas permasalahan yang ada setelah nya Bupati mengagendakan pertemuan dengan Pihak Satker PSPAM Kepri.

“Hasil pertemuan didapat bahwa masalah utama ada pada jaringan pipa sambungan rumah yang sebagian besar mengalami kerusakan dengan kondisi sudah dimakan usia karena dikerjakan pada tahun 2012 dari yang seharusnya di tahun 2013 sudah tersambung ke rumah rumah tangga (SR / Sambungan Rumah). Namun kini Jaringan pipa rumah tangga sudah tidak memadai,” ungkap Buana.

Adapun Solusi yang sudah  diupayakan saat ini yaitu dengan usulan perbaikan pipa pipa sambungan rumah tangga melalui DAK 2019 dengan distribusi wilayah Tajur Biru Rp 1,2 M dan Kelurahan Senayang Rp 750 Juta dengan komitmen sharing anggaran dari Pemkab Lingga melalui Dinas PUPR.

“Target bulan Maret 2019 air sudah dapat mengalir ke rumah warga meskipun belum keseluruhan sambil proses perbaikan terus dikerjakan” ujar Bupati seusai pertemuan. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here