TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com –TNI-Polri patroli mengendarai sepeda motor dan mobil patwal mengelilingi Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, guna memantau pelaksanaan rekapitulasi surat suara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di empat wilayah kecamatan setempat, Selasa.

Patroli keliling ini dipimpin langsung Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi, Komandan Wing Udara dua Kolonel Laut (P) Gering Sapto, dan Komandan Kodim 0315/Bintan, Letkol Infanteri IGB Putu Wijangsa.

Ketiganya juga dikawal sebanyak 30 personel gabungan TNI-Polri dengan menggunakan 15 unit kendaraan bermotor roda dua, serta empat unit kendaraan bermotor roda empat.

“Kegiatan patroli skala besar ini sebagai bentuk pengamanan ekstra TNI-Polri di tempat rekapitulasi surat suara Pemilu, yang kini tengah menjadi objek vital,” kata Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi.

Patroli skala besar ini juga bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Tanjungpinang selama proses Pemilu berlangsung, sesuai dengan komitmen “TNI-Polri siap mengamankan agenda Pemilu 2019”.

Saat melaksanakan kunjungan di PPK, Ucok turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pelaksana dan penyelenggara Pemilu 2019 atas kerja keras dan dedikasi dari awal sampai saat ini, sehingga Pemilu tahun ini di Tanjungpinang dapat berjalan aman, damai, dan kondusif.

“Selalu jaga kesehatan dan stamina untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kelelahan, dehidrasi dan lain sebagainya,” ucap Ucok di hadapan PPK, Panwaslu Kecamatan, dan saksi peserta Pemilu.

Dalam kesempatan ini unsur pimpinan TNI-Polri Tanjungpinang juga memberikan bingkisan kepada petugas jaga di tiap-tiap PPK baik dari personel TNI-Polri, Pemadam Kebakaran, serta Satpol PP.

(Mn)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here