TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Polres Tanjungpinang menggelar kegiatan Fun Bike dalam rangka Hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019, bertempat di Gedung Gonggong Laman Boenda, Tepi Laut, Jalan Hang Tuah Tanjungpinang, Minggu (30/6/2019).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH melepas para peserta Fun Bike di gerbang Start. Kegiatan Fun Bike juga dihadiri dan diikuti oleh Kadispora Provinsi Kepri Drs. Meifrizon, Dandim 0315/ Bintan Letkol Inf I Gusti Bagus Putu Wijangsa, Dan Lanudal Letkol P Dani Achnisundani Jabat, Dan Pomal Letkol Heri, Kepala BNN Kota Tanjungpinang AKBP Darsono, Kadispora Kota Tanjungpinang Djasman, S. Sos, Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya, SIK dan Pejabat Utama Polres Tanjungpinang.

Total peserta Fun Bike mencapai kurang lebih 1200 (seribu dua ratus) orang yang terdiri dari Personil TNI-Polri berjumlah kurang lebih 300 (tiga ratus) Personil serta masyarakat Kota Tanjungpinang dan komunitas sepeda yang ada di Kota Tanjungpinang berjumlah kurang lebih 900 (sembilan ratus) orang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, SIK, MH saat akan melepas para peserta Fun Bike menyampaikan bahwa Kegiatan Fun Bike ini dapat memberikan kesehatan, kebahagiaan, serta dapat menjalin hubungan silatuhrahmi yang baik.

Kapolres mengajak bersama-sama masyarakat untuk ikut dan meriahkan kegiatan Fun Bike dalam rangka Hari Bhayangkara yang ke 73.

“Terimakasih kepada personil TNI-Polri dan masyarakat pecinta olah raga sepeda yang telah hadir,” ucap Kapolres.

“Mari bersama-sama, bersatu padu kita jaga Kota Tanjungpinang yang kita cintai ini,” tambahnya.

Bhayangkara Fun Bike ini menempuh jarak kurang lebih 8 km dengan rute start Gedung Gong Gong Tanjungpinang – Jl.Merdeka – Jl.Tengku Umar – Jl.Masjid – Jl.Dipenogoro – Jl.Bakar Batu – Simpang Bintan Rezeki – Jl.Ir.Juanda – Simpang Bintan 21 – Jl.Dr.Sutomo – Simpang Tungu Pahlawan – Jl.Soekarno Hatta – Tugu Motivasi – Jl.Yos Sudarso – Jl.Usman Harun – Tunggu Pinsil – Simpang Anjung Cahaya – Jl.Hang Tuah- dan Finish kembali di Gedung Gong-gong Tanjungpinang.

Selesai pelaksanaan Fun Bike, kemudian Forkopimda Tanjungpinang, TNI-Polri, Komunitas sepeda dan masyarakat Kota Tanjungpinang melaksanakan Deklarasi Damai yang berbunyi:

“Kami Masyarakat Kota Tanjungpinang menolak tindak kerusuhan dan provokasi yang dapat memecah belah bangsa, Mari kita wujudkan situasi kamtibmas Kota Tanjungpinang yang aman dan sejuk menuju Indonesia damai”.

Kapolres Tanjungpinang juga turut menyampaikan ucapan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas berkat dan rahmat NYA sehingga acara tersebut bisa berjalan dengan lancar, aman dan baik serta memberikan kebahagian untuk seluruhnya.

“Saya ucapkan terimakasih kepada bapak dan ibu sekalian serta rekan-rekan yang hadir pada kesempatan ini, tadi kita sudah melaksanakan dan merasakan rute yang cukup baik menurut saya sangat menarik, saya pikir ini cara singkat khususnya Polisi dan TNI bisa berbaur bersama-sama masyarakat setelah sekian lama kita juga melaksanakan aktivitas berbagai profesi dan berbagai kegiatan di tengah-tengah kesibukan bapak dan ibu sekalian masih mau menyempatkan diri hadir pada kesempatan hari ini pada kegiatan Funbike pada rangka hari Bhayangkara yang ke-73,” tuturnya.

Ia menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya apabila ada kurang dan lebih pada pelaksanaan acara tersebut. Begitu juga dalam pelayanan Kepolisian, apabila ada kekurangan serta yang mengganjal dari perasaan masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Tidak ada anggota saya yang salah, yang salah adalah komandannya dan saya memohon maaf yang sebesar-besarnya dan kami berharap lebih bekerja dengan baik kinerja kami bisa dirasakan oleh masyarakat,” terangnya.

Diakhir sambutannya, Kapolres juga mengajak masyarakat Kota Tanjungpinang untuk bersatu padu menjaga, membangun dan memajukan Kota Tanjungpinang, Kota Gurindam, Bunda Tanah melayu yang kita cintai serta bersama-sama memelihara kedamaian, kemanan dan kenyamanan Kota Tanjungpinang.

Ditempat yang sama, Kadispora Provinsi Kepri Drs. Meifrizon menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan Fun Bike oleh Polres Tanjungpinang yang melibatkan unsur TNI-Polri, Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Tanjungpinang, Komunitas sepeda dan masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Saya juga mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 73 semoga Polri semakin Promoter dan dicintai masyarakat,” ucap Maifrizon.

Kegiatan Fun Bike juga diisi dengan pembagian Door Prize berupa Sepeda Gunung, Mesin Cuci, Kulkas dan puluhan hadiah menarik lainnya.

(Ak/hum)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here