ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Bupati Kepualauan Anambas beserta sejumlah masyarakat dan berbagai instansi dilingkungan Pemerintah Kepulauan Anambas melaksanakan Aksi Bersih-bersih (Word Cleanuo Day) di Lapangan Sulaiman Abdullah Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris SH yang diikuti sekitar 500 orang peserta, Sabtu (21/09/19).

Pembukaan Kegiatan World clean Up Day 2019 diawali dengan penyerahan masker dan topi bertuliskan “Bring Back your Trash”, yang selanjutnya dilaksanakan Senam Sehat Bersama.

Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris SH dalam sambutannya mengatakan bahwa World Cleanup Day merupakan Kegiatan Bersih-bersih se-dunia tahun 2019 yang dilaksanakan serentak di 150 Negara dan 34 Provinsi di Indonesia.

“Semoga dengan kegiatan bersih-bersih yang kita laksanakan sekarang ini, khususnya di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas bisa bersih dari sampah,” Turut Haris.

Atas nama Pemerintah Daerah Haris mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dapat berpartisipasi dalam aksi WCD 2019 di KKA dengan melakukan beberapa kegiatan seperti Sosialisasi, Edukasi dan Aksi Bersih-bersih.

Bupati Kepulauan Anambas juga melakukan monitoring aksi bersih-bersih yang sedang berlangsung dan selanjutnya sampah yang di kumpul dilakukan penimbangan.

Pembagian area yang dijadikan lokasi pembersihan diikutkan pemberian kantong sampah dan perlengkapan kepada peserta. Selanjutnya Pelepasan peserta gotong royong atau aksi bersih WCD oleh Bupati KKA sekitar Pukul 06.40 Wib dan Giat selesai sekira Pukul 09.30 Wib.

Turut hadir saat giat berlangsung, Bupati Anambas Abdul Haris SH, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra, Kapolres Anambas AKBP Junoto, S.I.K, Danlanal Tarempa Letkol Laut (P) Nur Rochmad, Plh Danramil Tarempa Peltu Amrul, Seluruh OPD Kabuoaten Kepulauan Anambas, dan Seluruh FKPD Kabupaten Kepulauan Anambas. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here