TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Kian dekatnya puncak peringatan Hari Jadi ke-18 Kota Otonom Tanjungpinang. Pemerintah Kota Tanjungpinang menyelenggarakan rapat finalisasi pelaksanaan Hari Jadi ke-18 Kota Otonom Tanjungpinang, di ruang rapat lantai II, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Senin (14/10/2019).

Rapat yang dipimpin oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum, dan Kemasyarakatan, Drs. Riono, M.Si, dihadiri Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S. IP, para Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepolisian, serta perwakilan pemerintah Provinsi Kepri.

Dalam rapat tersebut, Wakil Wali Kota, Hj. Rahma mengintruksikan agar masing-masing koordinator pelaksana kegiatan yang telah ditunjuk sesuai SK wali kota dapat melaksanakan tugas serta bertanggungjawab sesuai bidangnya masing-masing

“Untuk suksesnya giat ini, masing-masing koordinator harus bertanggungjawab penuh terhadap tugasnya masing-masing,” tegas Rahma.

Menurut Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum, dan Kemasyarakatan, Drs. Riono, M.Si, rapat diperlukan untuk memberikan informasi terkait kesiapan masing-masing koordinator dalam rangka meriahkan hari jadi Kota Otonom Tanjungpinang.

“Kita sudah adakan rapat pertama dan kedua. Hari ini adalah rapat finalisasi artinya tidak ada rapat lagi setelah ini. Namun diharapkan tiap koordiantor untuk memantau persiapan sampai selesainya acara ini, demi suksesnya penyelenggaraan acara bersama ini,” kata Riono ketika membuka rapat tersebut.

Riono menyebutkan, ada beberapa rangkaian puncak kegiatan Peringatan Hari Jadi ke-18 Kota Otonom Tanjungpinang, dimulai dalam satu gelaran upacara pada Kamis (17/10) di halaman kantor wali kota Tanjungpinang, dilanjutkan pada pukul 10.00 Wib dengan sidang paripurna istimewa di Gedung DPRD.

Untuk festival budaya daerah (gawai seni) berlangsung pada 17-19 Oktober di Gedung Daerah. Sedangkan malam hiburan rakyat dilaksanakan Minggu (20/10) malam di lapangan Pamedan A. Yani.

“Pada malam hiburan akan akan hadir menghibur masyarakat Oji dan Kiki Lida dan dimeriahkan dengan tari kolosal dan kreasi oleh sanggar seni,” jelas Riono memaparkan kesiapan perkembangan per koordinator secara detail.

Selain itu, lanjut Riono, ada pawai budaya dan mobil hias yang berlangsung pada Selasa 29 Oktober 2019, dengan titik start pawai budaya dari depan kantor Dinas Perpustakaan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, sedangkan pawai mobil hias di Terminal Sungai Carang.

“Kedua pawai tersebut berakhir (finish) di Gedung Gonggong Tepi Laut Tanjungpinang Kepri,” tambah dia.

Peringatan Hari Jadi ke-18 Kota Otonom Tanjungpinang 2019 mengusung tema “Besinergi, Berdedikasi, Berprestasi Membangun Masyarakat Madani”.
(Tri/Dis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here