TANJUNGPINANG-SIJORITODAY.com- Gabungan Mahasiswa BEM Keluarga Mahasiswa UMRAH Dan STISIPOL melakukan aksi demonstrasi yang mengkritisi kinerja kepemimpinan satu tahun Walikota Tanjungpinang Syahrul, serta Wakilnya Rahma selama menjabat.

Gabungan Mahasiswa dari dua kampus ini berunjuk rasa di depan halaman kantor Walikota Tanjungpinang, Senggarang pada Rabu (13/11/2019).

“Kami datang untuk mengevaluasi kinerja Syahrul Rahma selama satu tahun ini. Yang menurut kami ada kekeliruan selama satu tahun ini” ujar salah satu orator aksi dihalaman kantor walikota Tanjungpinang.

Dalam aksi gabungan mahasiswa tersebut memiliki tiga tuntutan yang disampaikan:

1. Restorasi visi, misi dan janji politik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang agar tercapainya kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh rakyat.
a. Membersihkan tubuh pemerintahan agar terciptanya pemerintahan yang bersih dan baik.
b. Melihat kembali semua rekam jejak pejabat yang diangkat selama satu tahun kepemimpinan.
c. Mengevaluasi hasil pemilihan Dirut BUMD yang Mal-Administrasi.
d. Mendukung penuh segala bentuk upaya penegakan hukum yang melibatkan penjabat Pemerintahan Kota Tanjungpinang dan tidak menutup-nutupi demi
tecapainya pemerintahan yang baik.

2. Melakukan kajian dalam setiap pengambilan kebijakan agar tidak ada ketimpangan sosial bagi masyarakat dan menimbulkan keresahan ditengah-tengah masyarakat.
a. Mempercepat pembagian seragam sekolah gratis yang telah
dijanjikan dan tidak ada lagi keterlambatan di tahun-tahun yang akan datang dengan sisa masa jabatan yang telah diberikan masyarakat empat tahun kedepan.
b. Mencabut surat edaran pelarangan penggunaan lapangan pamedan untuk bus pengangkutan
dan mendirikan halte bus demi ketertiban berlalu lintas.
c. Melakukan kajian terlebih dahulu sehingga kebijakan yang telah dikeluarkan tidak dirubah dalam waktu yang singkat dan mementingkan seluruh kepentingan masyarakat.

3. Memperhatikan dan mempertimbangkan seluruh masukan mahasiswa untuk menuju Kota Tanjungpinang yang maju dengan sisa masa jabatan empat tahun kedepan.

Hingga saat ini aksi demonstrasi gabungan mahasiswa dari dua kampus tersebut masih berlangsung.

(Ham)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here