ANAMBAS, SIJORITODAY.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun 2019, UPT Puskesmas Jemaja Timur melaksanakan Berbagai kegiatan yang dilangsungkan di Halaman Puskesmas Jemaja Timur sejak 14 hingga 16 Nopember 2019.

Tanggal 14 Nopember 2019, Panitia Pelaksana menyelenggarakan Gerak Jalan Beregu yang diikuti dari Kecamatan Jemaja dan elemen dari Kecamatan Jemaja Timur.

Selanjutnya dihari kedua pada tanggal 15 Nopember 2019 Panitia melaksanakan lomba Dokter Cilik (Dokcil) tingkat Sekolah Dasar (SD) dari 4 Desa yang ada di Kecamatan Jemaja Timur, Lomba Cuci Tangan Kreasi Tingkat SD dan Senam Kader Posyandu.

Dihari ketiga tanggal 16 Nopember sekaligus sebagai Puncak dari Kegiatan, Panitia melangsungkan Jalan Santai yang diawali dengan Senam Bersama, dan dilanjutkan dengan Pembagian Doorprize, Sabtu (16/11/19).

Dokter Mala Saat Menyerahkan Doorprize Kepada Masyarakat

HKN kali ini mengusung Tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul”.

Masyarakat Jemaja Timur tampak begitu antusias mengikuti rangkaian yang diselenggarakan oleh UPT Puskesmas Jemaja Timur, itu terlihat banyaknya masyarakat yang hadir di acara Germas kali ini hingga memadati area Puskesmas Jemaja Timur.

Sedikitnya 1000 orang dari berbagai Desa se Kecamatan Jemaja Timur ikut pelaksanaan Senam Sehat yang dipandu oleh Ketua Panitia HKN (Soni Ari Candra, Amk) beserta Dua orang rekan Panitia yakni (Zika) dan (Mimi) serta diperbantu dengan teman teman Kesehatan lainnya.

Ketua Panitia Penyelenggara HKN ke 55 tahun 2019 di UPT Puskesmas Jemaja Timur Soni Ari Candra, Amk mengatakan bahwa ini merupakan kali ke dua UPT Puskesmas Jemaja Timur Memeriahkan HKN di Jemaja Timur.

“Dulu kita pernah juga bikin kegiatan Seperi ini, dan ini kali yang kedua kita laksanakan. Alhamdulillah acara berjalan lancar dan jauh lebih meriah dari sebelumnya,” Ucap Soni.

Kepala UPT Puskesmas Jemaja Timur, Camat Jemaja Timur, Babinkamtibmas Jemaja Timur serta Para Tamu Undangan

Soni juga memaparkan bahwa terlaksananya kegiatan HKN ini merupakan berkat kerjasama dari seluruh rekan Panitia UPT Puskesmas Jemaja Timur dan berbagai dorongan moril maupun materil dari berbagai pihak.

“Saya disini hanya Ketua Penyelenggara, tapi suksesnya acara ini adalah berkat bantuan dan kerjasama dari rekan rekan Panitia dan para Donatur, tanpa bantuan dari mereka mustahil kegiatan ini akan berjalan dengan lancar seperti sekarang ini,” Ujarnya.

Soni menambahkan, dengan bantuan yang disumbangkan oleh para Donatur, sehingga acara tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya. Untuk itu kata Soni, ditahun ini ada ratusan Doorprize yang akan dibagikan ke masyarakat yang ikut berpartisipasi dikegiatan Senam Sehat dan Jalan Santai kali ini.

“Kita sudah siapkan 400 Doorpize, dan itu sudah termasuk persembahan dari Tupperware dan untuk hadiah utama kita telah siapkan 2 buah Sepeda. Tidak hanya itu, kita juga menyiapkan Surprize 1 buah Hanpone Android untuk 1 orang yang beruntung,” Tambahnya.

Dikesempatan itu Soni berharap semoga masyarakat terutama para generasi bangsa hendaklah lebih mengutamakan Kesehatan yakni dengan cara Gerakan Masyarakat (Germas) seperti yang di amanahkan oleh Menteri Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia (RI) karena menjaga kesehatan jauh lebih baik dari pada mengobati.

“Pesan saya ke masyarakat mulailah dari diri sendiri, kesehatan hendaklah dijaga dari sekarang, kalau tidak dari sekarang kapan lagi. Jangan sakit duluan baru mau menjaga kesehatan, itu sangat tidak baik. Setelah dari diri kita baru merambah ke keluarga dan kepada masyarakat secara luas,” Harapnya.

Lebih lanjut kata Soni, Germas ini bukan hanya meningkatkan kesehatan tubuh, namun usai pelaksanaan Germas akan banyak kejutan lainnya yang akan kita persembahkan buat masyarakat. bagi yang beruntung mendapatkan doorpraize semoga keberuntungan hari ini menjadi awal dari kebaikan kedepan.

“Tahun ini Doorfrize yang kita persiapkan jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya, jadi tidak hanya sehat jasmani yang diperoleh, mereka juga mendapatkan kejutan dari kupon yang mereka pegang. harapan kita semoga apa yang didapat bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,” Pungkasnya.

Tampak hadir di acara tersebut, Camat Jemaja Timur beserta Istri, Kepala UPT Puskesmas Jemaja Timur. Para Kepala Desa Se Kecamatan Jemaja Timur, BPD Se Kecatan Jemaja Timur, serta sejumlah Anggota PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Jemaja Timur. (Bg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here