NATUNA, SIJORITODAY.com – – Keberadaan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) akan membuat pertumbuhan ekonomi lebih maju dan berkembang. Namun untuk merealisasikan pembangunan fasilitas ini, dibutuhkan ide, saran serta pertimbangan dari seluruh unsur sebagai bahan evaluasi terutama bagi tahap penyusunan dokumen lingkungan. Kecamatan Serasan memiliki potensi yang cukup menjanjikan di sektor Pariwisata, Perikanan dan Ekonomi.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi yang mewakili Bupati Natuna saat menghadiri Forum Group Discussion (FGD) Rencana Pembangunan PLBN Terpadu di Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna, Selasa Siang (10/12/2019) di Aula Natuna Hotel.

” Kecamatan Serasan memiliki potensi yang cukup menjanjikan di sektor Pariwisata, Perikanan dan Ekonomi. Mengingat Kecamatan tersebut merupakan salah satu pintu gerbang dan batas Negara yang jaraknya begitu dekat dengan wilayah Malaysia bagian Timur dan sudah sejak lama menjadi jalur perdagangan lintas batas negara bagi masyarakat diperbatasan, ” ungkapnya.

Ia juga Berharap agar rencana pembangunan PLBN Terpadu di Kecamatan Serasan dapat tersusun secara lebih baik dan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat khusunya yang berada di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur, serta bagi daerah Kabupaten Natuna pada umumnya.

“Dan saya juga meminta kepada seluruh peserta kegiatan, hendaknya momentum tersebut dapat dijadikan ruang publik bagi membahas secara menyeluruh, Sehingga dokumen lingkungan rencana pembangunan PLBN Terpadu Kecamatan Serasan dapat tersusun secara lebih baik dan menngakomodir berbagai kondisi dilapangan serta nantinya dapat memberikan manfaat dan kontribusi positif bagi masyarakat dan daerah Natuna, ” ucapnya.

Ia juga menyampaikan, Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada Pemerintah Pusat, yang telah memberikan perhatian khusus bagi daerah diperbatasan seperti Natuna.

” Saya juga berharap dengan dibangunnya PLBN di Kecamatan Serasan ini, nantinya dapat memberdayakan masyarakat tempatan guna memberikan lapangan pekerjaan baru bagi mereka, ” paparnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Para Asisten, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta Tamu Undangan lainnya.

( Iwan )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here