TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Mantan Dokter Pribadi Wakil Presiden Ke-12 Jusuf Kalla resmi memimpin Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr Midiyato Suratni. Ia adalah Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp. JP. resmi menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Angkatan Laut (Karumkital ) Dr Midiyanto Suratani, Tanjungpinang. Ia menggantikan Kolonel Laut (K) dr. Dwi Adang Iskandar Sp.B yang kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Kesehatan Mabesal, Jakarta Cilangkap, Kamis (19/12/2019).

Serah terima jabatan tersebut dipimpin oleh kepala dinas kesehatan (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. I.D.G. Nalendra, Sp.B.,Sp.BTKV (K). FINACS dan dilangsungkan diruang rapat utama Dinas Kesehatan Markas besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), Jakarta Cilangkap

Dwi Adang Iskandar menyampaikan ucapan beberapa capaian yang dicapai selama memimpin Rumkital Dr Midiyato Suratani selama satu tahun enam bulan.

“Selama kurang lebih satu tahun tujuh bulan, saya memimpin Rumkital Dr Midiyato Suratani, telah banyak hal yang telah kami capai dengan tujuan utama adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada prajurit TNI AL/TNI, ASN dan keluarga, purnawirawan serta masyarakat kepri.Capaian-capaian tersebut tentunya diperoleh berkat koordinasi harmonis serta kerjasama yang solid antara para Dokter, perawat, tenaga kesehatan lainnya dan bahkan karyawan non medis, termasuk juga dukungan dari Lantamal IV, Dinas Kesehatan Provinsi Kepri dan Dinas Kesehatan Kota,” demikian Adang menyampaikan, usai penyerahan memorandum Sertijab Karumkital dr. Midiyato Suratani Tanjungpinang kepada Tanto Budiharto Selasa (17/12) lalu

Ia berharap capaian-capaian tersebut dapat terus dipertahankan, bahkan ditingkatkan. Adang meyakini kemampuan Dokter Tanto Budiharto, Sp. JP penggantinya yang juga pernah menjadi dokter pribadi Wapres JK, memiliki pandangan yang luas dalam memajukan Rumah sakit.

“Dibawah kepemimpinan beliau, saya meyakini, kedepannya Rumkital ini akan terus memberikan manfaat kepada TNI AL khususnya, umumnya kepada masyarakat Provinsi Kepulauan Riau,” ungkapnya.

Sementara, dr. Tanto Budiharto menyampaikan seluruh program-program yang dijalankan pada kepemimpinan sebelumnya akan terus dijalankan dan ditingkatkan.

“Sangat bagus, program-program yang telah berjalan. Tentunya saya akan menjalankan dan meningkatkan program tersebut,” ungkapnya.

Untuk meningkatkan program tersebut, Tanto Budiharto akan membangun sinergitas, baik di internal maupun eksternal

“Tentunya kami harus menjalin kerja sama yang baik, baik itu dengan Lantamal IV, Pemerintah Daerah, teman-teman wartawan, sehingga Rumah sakit ini betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat Kepri maupun Keluarga besar TNI AL,” ungkapnya.

Selain serah terima jabatan Karumkital, acara tersebut dilanjutkan dengan serah terima Ketua Ranting H Cabang 7 Gabungan
Jalasenastri Mabesal Rumkital Midiato Suratani dari Ny. Meta Adang Iskandar kepada Ny Lenny Tanto Budiharto. (*)

Editor: Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here