KARIMUN, SIJORITODAY.com – – Terkait wabah virus Corona, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur mengimbau masyarakat agar untuk tetap waspada, Senin (27/1/2020) pagi.

Hal ini dikatakannya melihat letak geografis Kabupaten Karimun sangat berdekatan dengan perbatasan negara yaitu Singapura dan Malaysia.

Yos Guntur juga juga telah mengarahkan Urkes Polres Karimun agar mengkoordinasikan kepada seluruh Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Karimun terkait virus corona tersebut.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk tidak panik dan harus tetap waspada dan menggunakan masker jika hendak keluar rumah serta tidak lupa menjaga kebersihan tangan sebelum bersentuhan dengan makanan maupun minuman.

“Ini langkah awal untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Walaupun sampai sejauh ini belum ada korbannya di Kabupaten Karimun namun harus tetap waspada,” ujarnya.

Sementara itu, maraknya informasi terkait virus Corona tersebut Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI juga telah menerbitkan surat edaran berisi himbauan kepada sejumlah rumah sakit di daerah agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran virus corona. (Riandi)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here