BATAM, SIJORITODAY.com – – Polresta Barelang memusnahkan narkoba jenis sabu seberat 2,8 kg, hasil tangkapan dari dua lokasi di pulau Bulang dan Pulau Putri Nongsa, Senin (3/2/2020) pagi.

Adapun barang bukti yang dimusnahkan hari ini seberat 28.679,1 gram atau 28,6 kilogram dari dua lokasi.

“Dari lokasi pertama yaitu di Pulau Bulang, anggota berhasil mengamankan 3 orang tersangka warga negara Malaysia dengan barang bukti sabu seberat 408 gram. Sementara di lokasi kedua, Pulau Putri Nongsa, anggota berhasil menangkap 5 orang tersangka beserta 28 kilogram sabu,” ungkap Kombes Prasetyo.

Pemusnahan barang bukti dilakukan langsung oleh Kapolresy Barelang, Kombes Prasetyo Rachmat Purboyo, Kejari Batam dan BNN Batam. Barang bukti narkotika sabu-sabu dimusnahkan dengan cara dimasukkan dalam tong dan direbus dengan air.

“Berapa ratus ribu generasi muda warga negara Indonesia yang terselamatkan dari penyalahgunaan narkotika yang berhasil kita antisipasi dan kita cegah pada hari ini,” ujar Kombes Prasetyo.

Mengenai tersangka, Kapolresta menyebut ada delapan tersangka. Yakni dua warga negara Malaysia dan lima warga negara Indonesia.

“Pemusnahan barang bukti ini juga turut disaksikan penasihat masing-masing tersangka,” terang Kombes Prasetyo. (Laka Amun Mama)

Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here