PEKANBARU, SIJORITODAY.com– Pimpinan DPRD Riau telah menyepakati adanya larangan untuk tidak menerima kunjungan dari luar Provinsi serta melarang anggotanya untuk tidak melakukan kunjungan baik dalam dan luar daerah provinsi Riau. Kebijakan tersebut berlaku mulai hari ini.

Dalam jumpa pers, Kamis (19/3/20) Wakil Ketua DPRD Riau, Zukri Misran menyampaikan kepakatan tersebut bahwa mulai hari ini DPRD Riau tidak menerima kunjungan dari luar Provinsi sampai kondisi membaik.

Selanjutnya, kata Zukri Misran, DPRD Riau tidak membolehkan anggota Dewan untuk melakukan kunjungan keluar daerah provinsi, dan lebih memprioritaskan kunjungan ke dalam daerah yang sifatnya memantau maupun mengawasi kegiatan pembangunan oleh Pemprov Riau.

“Dan tidak boleh melakukan pertemuan tertutup dalam melakukan kunjungan ke kabupaten/kota,” katanya.

Zukri juga menambahkan, DPRD Riau masih tetap membuka diri untuk masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dengan pola pengamanan yang ketat, dan untuk sementara waktu rapat dengar pendapat (RDP) ditiadakan sampai kondisi membaik.

Zukri juga menghimbau kepada Pemrov Riau, untuk memastikan dan melakukan peninjauan seluruh fasilitas publik se Kabupaten/Kota di Riau.

“Terhadap rumah sakit yang telah ditetapkan sebagai rujukan, responsif dan tanggap terhadap masyarakat yang ingin memastikan atau yang terpapar virus corona, dan memastikan seluruh biaya perawatan dan pengobatan masyarakat akibat dari virus ini benar benar dipastikan gratis,” ujar Zukri seraya membaca hasil keputusan bersama DPRD Riau.

Menurut Zukri, keputusan ini telah disepakati pasca ditemukannya salah seorang warga Riau yang positif terpapar virus Corona.

” Ya untuk menyikapi wabah Virus Corona (Covid-19) ini kita telah mengambil suatu kesepakatan untuk mengatisipasi wabah tersebut kedepannya,” tandas Zukri.

Penyampaian kesepekatan ini dihadiri sejumlah anggota dewan. Antara lain Asri Auzar, Zulfi Mursal, Ade Agus Hartanto, Huzaimi Hamidy, Hardiyanto, Irwandi, Robin Hutagalung, beserta Plt. Sekretaris Dewan Muflihun.

Penulis: Superleni
Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here