PEKANBARU,SIJORITODAY.com – –¬†Dalam upaya menghambat penyebaran covid-19 di Riau, Pimpinan dan Sekretariat DPRD Riau membagikan 350 Alat Pelindung Diri (APD) berbentuk penyeterilan tangan atau hand sanitizer secara cuma cuma kepada Pengendara Ojek Online, selasa 24/3 dihalaman Kantor DPRD Riau.

Pembagian APD dalam bentuk hand sanitizer dikarenakan sudah langka ditemukan dan harganya cukup tinggi disebabkan masyarakat juga banyak menggunakannya, dan dibagikannya APD tersebut kepada pengendara Ojek Online karena mereka sering berinteraksi dengan masyarakat pengguna sarana transportasi ini, khususnya di Kota Pekanbaru.

Zukri Misran Wakil Ketua DPRD Riau mengatakan, pihaknya mengambil peran membantu Pengendara Ojek Online ini karena rentan terhadap Covid-19. ” pengendara Ojek Online hampir setiap waktu bertemu dengan masyarakat pengguna transportasi ini, dan diharapkan dengan pembagian hand sanitizer ini dapat membantu mengurangi penyebaran covid-19 “, ujarnya.

Pelaksana tugas Sektetariat DPRD Riau Muflihun mengatakan bahwa hand sanitizer sebanyak 350 itu merupakan sumbangan probadi dari pihak dewan dan sekretariat. ” kita berharap juga dapat melakukan kegiatan ini secara berkesinambungan untuk dapat dibagikan kemasyarakat”, ujarnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk gedung DPRD Riau pihak sektetariat akan menambah fasilitas seperti bilik sterilisasi yangmana kesemuanya itu dalam upaya menghambat penyebaran covid-19.

Penulis : Superleni

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here