BAGANSIAPIAPI, SIJORITODAY.com–¬†Dalam beberapa hari terakhir, relawan Mandiri Kelenteng Sayur Pagoda tetap esksis menjalankan Aksi Sosial Pencegahan Virus Corona.

Tak menghiraukan siang dan malam, penyemprotan disinfektan ke beberapa lokasi di kota Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau, terus dilakukan.

Memasuki hari ke-5, (Senin, 6/4/2020), tim relawan mandiri yang di koordinir Ahui O-Liong, Camat Bangko Rijalul Fikri, Babinkamtibmas Bripka Azwar terus melakukan penyemprotan disinfektan, seperti di pemukiman rumah padat penduduk, rumah ibadah, fasilitas umum seperti pasar tradisional, taman kota, rumah sakit, puskesmas, pustu, dan lain lainya. Penyemprotan itu sendiri dimulai sejak tanggal 1/4/2020, hingga kini.

“Kami akan terus menerus melakukan kegiatan kemanusiaan ini denga tujuan memutus mata rantai covid-19 ini,” ujar Ahui O-Liong, yang biasa di sapa Awi.

Namun, kata Awi, pihaknya tidak sendiri dalam kegiatan ini. Banyak relawan lainnya melakukan hal serupa.

“Makanya, saya mengajak serta mengundang untuk siapa saja yang ingin bergabung di tim relawan mandiri ini demi tugas kemanusiaan,” sambung Awi.

Aksi sosial ini, lanjut Awi, tidak luput dari perhatian oleh pihak Kecamatan Bangko, Kodim Rohil. Oleh karena itu, Awi mengucapkan rasa hormatnya kepada pihak yang telah dia sebutkan tadi.

“Saya terus menerima bantuan, bahkan dari lintas etnis, juga dari luar kota, seperti dari salah satu artis Tionghoa dari Semarang,” kata Awi.

Selain itu, Awi juga tak menampik soal bantuan yang diberikan oleh sejumlah donatur untuk mendukung kegiatan tersebut.

“Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi atas donasi mereka, semoga kerjasasama tugas kemanusiaan ini sangat bermanfaat bagi banyak orang,” ungkap Awi.

Mereka yang memberikan donasi :

1. Camat Bangko,
2. Unsur TNI – Pilri
3. Pekong Sayur Pagoda,
4. Pekong Mabuk / Cekong Tuah,
5. Pekong Kuan Tei Tuah
6. Pekong Pak Kua Ting
7. Pekong Pei Ho King
8. Pekong Hian Sing Tuah
9. Pekong Ing Hok King
10. Marga Chua ( Ce Yong Yong )
11. Toko Asia
12. Toko Sumix
13. Toko Pratama Wijaya
14. Toko Aneka Guna
15. Toko Hidup Jaya
16. Toko Setia
17. Sing Li / Leman
18. Titi / A Neng
19. Helen Huang ( Artis Semarang )
20. Kok Wie
21. KM. Sabar Mulia
22. Sahabat Pengusaha Bagansiapiapi – Dumai
23. Kelvin Fashion.

Penulis : Donald Freddy, Heri Chandra Winata P

Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here