ROKANHILIR, SIJORITODAY.com–¬†Bupati Rokan Hilir Suyatno meresmikan jembatan Kasang Bangsawan, yang menghubungkan dua Kecamatan Pujud dan Kecamatan Tanjung Medan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Senin (20/01/2020). Peresmian jembatan ini di tandai dengan penandatanganan prasasti.

Peresmian jembatan penghubung ini juga disaksikan Husaimi Hamidi, anggota DPRD Provinsi Riau, Danramil 02 Tanah Putih, Kapolsek Pujud, Camat Pujud, Datuk Penghulu serta tokoh masyarakat.

Bupati Suyatno dalam kata sambutannya mengatakan bahwa jembatan Kasang Bangsawan ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah kabupaten Rokan Hilir, mengingat jembatan ini memiliki manfaat, seperti lancarnya sarana transportasi yang berimbas peningkatan perekonomian, baik buat masyarakat Kecamatan Pujud juga masyarakat Kecamatan Tanjung Medan.

“Dengan dibangunnya jembatan ini, saya harap bisa memperlancar aktivitas masyarakat ke depannya, juga dapat menaikan pertumbuhan perekonomian warga, juga dengan adanya industri di dua wilayah ini, membuktikan kemajuan suatu wilayah,” kata Bupati Suyatno.

Pembangunan jembatan Kasang Bangsawan ini menggunakan dana alokasi khusus (DAK Reguler) dengan pengerjaan PT. Tirta Marga Jaya Beton, dengan anggaran Rp. 12.529.748.887,- melalui Dinas Penataan umum dan Penataan Ruang Kabupaten Rokan Hilir APBD Tahun 2019.

Penulis: Hery Chandra Winata P

Editor : Taufik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here