Plt Camat Toapaya Nepy Purwanto menjelaskan mekanisme penyaluran BLT kepada jajaran Komisi I DPRD Bintan diruang kerjanya, Selasa (5/5). Foto Btn

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Anggota Komisi I DPRD Bintan Hasriawady menyakini para Rt, Rw, lurah dan para camat kalau bantuan langsung tunai (BLT) yang disalurkan Pemda Bintan cukup untuk warga Bintan.

Hal ini disampaikannya menyikapi beberapa temuannya didaerah Kecamatan Bintan Timur beberapa waktu lalu. Menurutnya, dalam temuan itu ada 124 KK dalam sebuah Rt, namun yang terdata akan menerima BLT tak sampai 30 persen.

“Masa yang menerima hanya 25 KK, kan gak mungkin. Makanya saya tegaskan disini, kepada Rt, lurah dan camat. Anggaran bantuan kita cukup kok, urus kalau memang ada warga yang belum masuk,” kata pria yang akrab disapa Gentong, Selasa (5/5).

Ia juga mengajak para camat, lurah dan Rt proaktif dalam menyambut keluhan warganya yang belum masuk daftar penerima bantuan COVID-19. Gentonf yakin, anggaran yang dialokasikan Pemda Bintan lebih dari cukup.

“Untuk seluruh warga kita cukup sekali,” tegasnya.

Gentong dan rombongnya yang diketuai Ketua Komisi I DPRD Bintan Daeng Muhammad Yatier itu mengecek kesiapan para camat sebelum penyaluran BLT.

Saat di Kecamatan Toapaya, rombongan Komisi I lega mendengar penjelasab Plt Camat Nepy Purwanto untuk mekanisme penyalurannya.

Nepy menyatakan pihaknya siap. Dalam penyaluran rencananya pihaknya meminta para Rt bekerja ekstra.

“Jadi teknisnya yang dari APBD, kita akan ambil dari Bank Riau Kepri kemudian disalurkan ke Satgas di kelurahan/desa untuk disalurkan ke Rt masing-masing dan hari itu juga harus dibagikan ke masyarakat,” kata Nepy. (Btn)

Editor : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here