Bupati Bintan Apri Sujadi

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Rencananya pekan ini, bantuan langsung tunai (BLT) dari pemerintah akan disalurkan kepada warga Kabupaten Bintan. Mengusung tema hastag #Dirumahaja, Bupati Bintan Apri Sujadi ingin petugas RT yang bekerja membagikan bantuan itu untuk warganya.

Dengan begitu, warga tak perlu mengantre dan berkumpul sehingga mengabaikan anjuran pemerintahan untuk berjaga jarak.

Apri ingin, masyarakat tetap merasakan kenyamanan dalam menerima bantuan tersebut.

“Kita terus mengejar dan memfinalisasi data, kita targetkan minggu-minggu ini bisa terealisasi,” kata Apri.

Pendistribusian bantuan kata Apri, akan dilakukan Rt secara door to door. “Jadi masyarakat dirumah aja. Bantuannya dikirim langsung pak Rt,” ucapnya.

Terkait dengan progres finalisasi data penerima bantuan, Apri mengatakan, dua hari ini para camat, lurah serta Rt bekerja keras menyelesaikan data-data penerima.

Dirincikannya, ada beberapa kategori kelompok penerimanya, warga penerima PKH dari APBN akan disubsidi Pemkab Bintan sehingga total yang diterimanya perbulan sebesar Rp 600 ribu.

“Kita membagi beberapa kriteria, ada 4 kriteria. Karena ada 3.728 lagi warga susulan karena datanya ganda dan tidak lengkap. Dan itu mereka yang lebih tau, nama nama warga-warganya. Nanti pendistribusian kita juga minta Rt/Rw menempelkan data nama-nama yang tertera dipapan sehingga keseluruhannya menjadi lebih transparansi,” bebernya.

Penyerahannya kata Apri, akan dilakukan dalam dua tahap yaitu tahap pertama sebesar Rp 1,2 juta untuk dua bulan dan tahap berikutnya sebesar Rp 600 ribu/bulan sisanya. (Btn)

 

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here