LINGGA, SIJORITODAY.com – – Wakil Bupati Lingga didampingi oleh Kabag Kominfo dan Humas serta Kabag Kesra Kabupaten Lingga mengunjungi dusun Centeng, Kecamatan Lingga Utara pada Rabu (06/05/2020) pagi.

Bertempat di Masjid Al-Hidayah Desa Limbung, rombongan Wakil Bupati Lingga bersama perwakilan dari Baznas Kabupaten Lingga menggelar penyerahan sembako dan penyaluran zakat kepada masyarakat yang menerima.

Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar menyampaikan bahwa kegiatan yang semula disertai dengan tausiyah dan berbuka bersama seperti tahun-tahun sebelumnya, diubah formatnya dengan pemberian sembako serta penyaluran zakat dari Baznas aja.

“Kegiatan kita hari ini bertujuan untuk memberikan sembako kepada masyarakat kita yang membutuhkan dalam kapasitas terbatas. Karena nanti juga akan ada bantuan dari pemerintah pusat melalui dana desa, juga bantuan dari provinsi sebanyak 15 ribu paket sembako,” kata Nizar.

Wakil Bupati M. Nisar mengajak kepada kepala Desa setempat untuk melaksanakan verifikasi data ini dengan benar, agar tidak ada warga yang tercecer. Namun, apabila nantinya ada warga yang belum mendapatkan bantuan, agar segera melaporkan diri ke Kepala Desa atau pihak desa dan pihak kecamatan untuk segera diakomodir.

“Dengan penuh berharap, di bulan suci ini, kita bisa lebih menguatkan iman, lebih banyak berdoa. Bermohon kepada Allah, agar virus Corona dapat cepat segera berakhir, agar kita bisa beraktifitas kembali dengan rasa aman,” tungkas Nizar.
Laporan: Husni Thamrin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here