LINGGA, SIJORITODAY.com – – Dibawah kepemimpinan Awe dan Nizar, Pemkab Lingga kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kepri pada Rabu (20/05/2020) pagi.

Kabar gembira tersebut diterima langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Lingga melalui saluran video conference yang digelar di ruang rapat kantor Bupati Lingga di Daik.

Bupati Lingga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung serta menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wakil Bupati Lingga yang selama prosesnya senantiasa mengawal dan menaruh perhatian penuh terhadap pemeriksaan keuangan di daerah oleh BPK.

” Kami menyadari benar bahwa untuk mendapatkan prestasi ini, bukanlah hal yang mudah. Namun berkat kerjasama semua pihak terkait, Alhamdulillah kami masih dipercaya untuk mendapatkan momentum yang baik ini, menjadi 3 kali berturut-turut dalam meraih WTP ini,” kata Alias Wello.

Dengan beberapa saran perbaikan dari BPK, namun Awe optimis, kedepannya pemerintah daerah bisa semakin profesional melakukan pengelolaan terhadap keuangan daerah dan diharapkan tetap konsisten untuk menjaga pencapaian tersebut, untuk dikedepannya.

Sementara itu, Ketua DPRD Ahmad Nasiruddin yang juga hadir ditempat yang sama menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja keuangan Pemkab Lingga. Ia berharap pemerintah daerah bisa mempertahankan prestasi yang telah dicapai tersebut.

Meskipun dengan format yang berbeda, namun penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh BPK ke Pemkab Lingga berlangsung hikmad dengan disaksikan langsung oleh segenap tim pemeriksa dan perwakilan dari BPK Provinsi Kepri melalui saluran video.

Dengan telah diserahkannya LKPD Kabupaten Lingga ini, pihak BPK berharap kembali diraihnya opini WTP ini, dapat menjadikan motivasi bagi segenap jajaran pemerintah daerah untuk terus meningkatkan kinerja. Bahkan, secara konsisten akan berupaya menerapkan pengadministrasian berbasis elektronik, mencakup e-planning, e-budgetting, e-monev, e-procurement, dan lainnya sebagainya.
Akhirnya.
Laporan: Husni Thamrin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here