TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – – Jajaran Polres Tanjungpinang kembali menyalurkan bantuan kemanusiaan sekitar setengah ton beras kepada warga masyarakat kurang mampu atau yang membutuhkan bantuan khususnya dalam hal kebutuhan pangan selama pandemi Covid-19, pada Rabu (27/5/2020). Setelah sebelumnya telah dibagikan selama ramadhan sebanyak 7,5 ton.

Bantuan ini diberikan dari Markas Besar (Mabes) Polri sebanyak 20 ton beras atau 20.000 (dua puluh ribu) kg untuk warga Tanjungpinang melalui jajaran Polres Tanjungpinang. Penyaluran ini diserahkan Polres Tanjungpinang kepada warga Tanjungpinang secara bertahap.

Kegiatan penyaluran beras kali ini dilaksanakan di beberapa lokasi yaitu Jl. Dr. Sutomo Kel. Kp. Baru, Jl. Sei Jang Kel. Sei Jang, Jl. Sri Payung Kel. Tanjung Unggat, Jl. Adi Sucipto Kp. Sumber Jaya Kel. Batu IX, Kp. Sidomukti Kelurahan Pinang Kencana Tanjungpinang, Jl. Singkong Kel. Melayu Kota Piring Tanjungpinang, Jl. Cendrawasih Kel. Batu IX Tanjungpinang, Jl. Hanjoyo Putro Kel. Batu IX, Pelabuhan Kuala Riau Pelantar II dan seputaran wilayah Dompak. Total jumlah beras sebanyak 110 paket masing-masing seberat 5 kg dengan total 550 kg.

“Ke depan akan dilakukan penyaluran secara rutin baik oleh jajaran di tingkat Polres maupun Polsek-Polsek melalui Bhabinkamtibmas dan Personil lainnya,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad Iqbal, SH, SIK, M.Si.

Kapolres menyampaikan, bantuan sosial kemanusiaan berupa beras ini berasal dari Mabes Polri atas instruksi Bapak Kapolri yang didistribusikan ke seluruh jajaran Polres se Indonesia.

“Bantuan beras ini diperuntukkan bagi warga masyarakat kurang mampu atau yang membutuhkan bantuan khususnya dalam hal kebutuhan pangan selama pandemi Covid-19. Bantuan beras ini juga harus tepat sasaran serta dan disalurkan kepada warga masyarakat yang belum pernah tersentuh bantuan,” imbuhnya.
(Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here