NATUNA, SIJORITODAY.com – – Guna mengurangi beban warga masyarakat yang terdampak adanya pandemi covid-19, Pangkalan TNI AL (Lanal) Ranai gelar bakti sosial dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat rumah ibadah serta membagikan paket sembako bagi masyarakat Sabang Mawang yang berada disekitar Pos TNI AL (Posal) Sabang Mawang Kecamatan Pulau, Jum’at (29/5/2020).

Pembagian paket sembako tersebut juga sebagai tali kasih antara masyarakat dengan Lanal Ranai.

Penyemprotan disinfektan di rumah ibadah dilakukan di dua titik yaitu di Masjid An Nushur Desa Sabang Mawang Barat dan Masjid Allbayan Desa Sabang Mawang Balai. Pembagian paket sembako pun dilakukan di tiga titik yaitu di Desa Sabang Mawang Barat dan Sabang Mawang Balai Kecamatan Pulau Tiga serta di Desa Binjai Jln. Tanjung Bayan – Desa Binjai Kecamatan Bunguran Barat Kabupaten Natuna.

Disela-sela kegiatan, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Dofir menyampaikan, saat ini semua pihak harus bergotong royong dan bersatu padu memberikan sumbangsih membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengatasi penyebaran pandemi covid-19 yang berdampak pada kesehatan hingga perekonomian nasional.

“Penyemprotan disinfektan ditempat-tempat rumah ibadah dilakukan agar pencegahan dampak covid-19 dapat tercapai dan masyarakatpun yang melaksanakan ibadah merasa aman dan nyaman. Sedangkan pemberian paket sembako dilakukan guna memenuhi keperluan rumah tangga masyarakat yang terdampak covid-19,” ucapnya.

Sementara itu, Kades Sabang Mawang Barat Ipit Triatul memberikan apresiasi atas kepedulian Lanal Ranai dalam membantu melawan covid-19.

“Semoga inisiatif yang dilakukan oleh Lanal Ranai ini dapat menggugah dan diikuti banyak instansi/korporasi lainnya untuk bersama-sama memerangi dampak covid-19,” ungkapnya. (Iwan)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here