KARIMUN, SIJORITODAY.com– Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Karimun, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) lakukan terobosan baru dengan menerapkan program Binmas Perairan yang dikemas dalam kegiatan Polair Cerdaskan Anak Pesisir dan Pulau (Podasilau) yang dilaksanakan langsung kepada anak anak warga Karimun di Desa Pongkar Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Malaysia dan Singapore.

Dengan menggunakan Kapal Patroli XXXI-30-1002 bersama 10 personel kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Polair Polres Karimun Iptu Binsar Samosir, SH.MH, Rabu ( 3/6/2020 ) pukul 13.00 Wib hingga selesai.

Kasat Polair Polres Karimun menyampaikan, program Podasilau dirancang agar anak-anak pesisir dan pantai yang wilayahnya terisolasi serta memiliki keterbatasan akses belajar bisa merasakan pendidikan yang paling dasar sebelum masuk ke jenjang Sekolah Dasar.

“Cara ini kita lakukan untuk meningkatkan semangat belajar mereka, anak anak pesisir dan pulau di wilayah perbatasan antar negara RI, Malaysia dan Singapore,” kata Iptu Binsar Samosir.

Dijelaskan Binsar, materi pengajaran yang dilakukan adalah dengan memberikan edukasi belajar melalui berhitung, pengenalan terhadap huruf dan angka serta benda benda yang terdapat di gambar.

“Hal ini kita lakukan agar anak anak yang tinggal di tempat tersebut tidak tertinggal dengan anak anak lainnya, dalam hal pertumbuhan pengetahuan dan pendidikan karna di lokasi tinggal mereka tidak ada sekolah dan tempat belajar,” ungkapnya.

Iptu Binsar berharap, kegiatan ini menjadi tolak ukur bagi Polres Karimun agar memberikan perhatian khusus dan Satuan Polisi Air berencana akan mendirikan rumah belajar anak pesisir dan pantai bagi warga disekitar sebagai wujud pelayanan terhadap masyarakat Karimun, pungkas Kasat Polair Polres Karimun Iptu Binsar Samosir.

Penulis: Sunar
Editor: Taufik. K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here