Bupati Bintan Apri Sujadi bersama pimpinan FKPD meninjau salah satu pabrik dikawasan Lobam, Kamis (4/6). Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Jelang pemberlakukan pola hidup baru yang akan dilakukan pada pertengahan bulan ini, Bupati Bintan Apri Sujadi bersama pejabat Bintan mengecek kesiapan para pelaku usaha wisata dan industri dikawasan Lobam dan Lagoi, Kamis (4/6).

Hal ini untuk menggenjot agar dua sektor tersebut bisa menggeliat lagi sehingga perlahan menggerakan roda perekonomian masyarakat yang terpukul karena wabah COVID-19.

Namun demikian, Apri tetap berharap, pelaku usah lebih mengedepankan protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan pemerintah. “Kita ingin memastikan agar nanti sektor wisata dan industri bisa berjalan sesuai dengan aturan keprotokolan kesehatan,” kata Apri.

Menurutnya, ini penting sebagai upaya dalam mewujudkan pola hidup baru dimana kehidupan saat nanti akan berdampingan dengan virus corona, sembari menunggu vaksin yang efektif menangkal virus tersebut.

Untuk itu, protokol kesehatan menjadi hal mutlak yang wajib dipatuhi agar COVID-19 tidak semakin berkembang.

“Tadi kita mengunjungi kawasan industri Lobam, lalu ke pelabuhan BBT Lagoi, kawasan dormitori karyawan, kawasan hotel serta industri Galang Batang. Seluruhnya melihat persiapan dalam pola hidup baru sejak pandemi COVID-19,” ujarnya.

Apri sangat berharap, pengelola serius mentaati protokol kesehatan demi kebaikan bersama. Kedepan, bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Bintan akan disesuaikan dengan kondisi yang ada dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Polanya akan kita atur mulai sejak antrian di pelabuhan, tempat duduk di restoran, sistem kerja di kawasan industri hingga lingkungan kawasan dormitori tempat karyawan tinggal. Seluruhnya, harus sesuai dengan standar prosedur kesehatan,” pesannya. (Btn)

Editor : Akok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here