Foto Kepala Dinkes Bintan dr Gama F Isnaeni

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan mengumumkan ada temuan kasus baru sebanyak 4 kasus diwilayah Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara.

Dengan demikian, kasus positif COVID-19 di Bintan berjumlah 8 kasus.

Kepala Dinkes Bintan dr Gama Isnaeni menyebutkan, 4 orang yang positif kini diisolasi dan dirawat di RSUP Raja Ahmad Thabib Tanjungpinang.

“1 pegawai (Pertamina), istri dan anaknya. Dan satu lagi seorang pelaut asal Palembang yang mau ke Singapura,” ujar Gama, Minggu (21/6).

Gama menyampaikan, kasus tersebut tidak berkaitan antara pegawai Pertamina dan pelaut.

Dengan adanya lonjakan kasus baru ini, Gama menghimbau masyarakat agar tetap stay at home. Selalu gunakan masker, dan menjaga jarak.

“Tetap berada dirumah, kecuali kepentingan untuk kerja maupun keperluan yang mendesak. Selalu gunakan masker dan ingat jaga jarak,” imbuhnya.

Selain jumlah kasus baru yang melonjak, jumlah orang tanpa gejala (OTG) juga melonjak. Dari sebelumnya masih dikisaran 148 orang kini sudah mencapai 164 orang.

Jumlah orang dalam pemantauan juga bertambah menjadi 144 orang dimana tersisa 2 orang lagi dalam pemantauan. Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) tetap 31 orang dan sudah selesai pengawasan. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here