BAGANSIAPIAPI, SIJORITODAY.com–¬†Pemkab Rokan Hilir kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan keuangan tahun 2019. Penghargaan WTP ini mempertahankan predikat yang juga diterima pada tahun lalu, yakni tahun 2018.

Laporan keuangan tersebut disampaikan saat rapat paripurna di DPRD Rokan Hilir perihal LHP BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2019 di gedung DPRD Rohil, Jalan Pesisir Batu VI, Bagansiapiapi, Senin (6/7/2020) kemarin.

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menyampaikan predikat WTP tersebut merupakan kerja keras dal membangun komunikasi dan koordinasi dengan dinas terkait termasuk DPRD setempat dengan semangat mempertahankan independensi dan integrasi.

“Saya ucapkan terima kasih atas kerjasamanya serta komitmen kita bersama, karena tanpa ada kerjasama yang baik, kita tidak akan dapat meraih opini WTP dua tahun berturut-turut. Dan satu lagi, tidaklah mudah untuk kita mempertahankannya,” kata Bupati Rohil H Suyatno.

Disamping itu, Bupati Suyatno juga turut mengucapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh kepala OPD dan jajaran yang terkait dalam penyusunan laporan keuangan Kabupaten Rokan Hilir.

Suyatno juga menambahkan, atensi da kepercayaan dari Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Riau kepada Pemerintah Kabupaten Rohil.

Sebelumnya, ketua DPRD Rokan Hilir Maston membuka acara rapat paripurna dalam rangka penyampaian rancangan peraturan daerah (perda) tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD kabupaten rokan hilir tahun anggaran 2019 oleh Bupati Rohil.

Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Rokan Hilir Suyatno yang didampingi oleh wakil ketua DPRD Basiran Nur Efendi, wakil ketua DPRD Hamzah dan anggota DPRD lainnya serta jajaran kepala dinas di Kabupaten Rohil

Penulis : Hery Chandra Winata. P/ Donald Freddy

Editor : Taufik K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here