ROKANHILIR, SIJORITODAY.com– Unit Narkoba Polres Rokan Hilir berhasil menangkap seorang pemuda yang membawa paket sabu kecil dalam plastik.

Pemuda itu berinisial AS alias Alang (46) ditangkap di halaman rumah milik warga yang berada di Jalan Sudirman RT 05/ RW 01, Kep. Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Minggu (05/7/2020) malam.

“Tim Kubah melihat seseorang mencurigakan sedang duduk didepan halaman rumah milik saudara Rahman lalu tim langsung menuju ke tempat tersebut dan melihat pelaku membuang sesuatu yakni berupa kotak hitam dan timbangan digital lalu tim Kubah mengamankan pelaku dan memanggil saksi II selaku ketua RT 05 di tempat tersebut,” ujar Kasat Narkoba Polres Rohil AKP Herman Pelani SH.

Penangkapan tersangka bermula ketika polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa di seputaran Kep. Melayu Besar Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan sering terjadi transaksi narkoba.

“Berangkat atas informasinya tersebut kemudian anggota tim Kubah melakukan observasi di alamat tersebut setelah mendapati adanya aktivitas seseorang di halaman rumah milik Rahman. Kemudian anggota kami melakukan penggeledahan terhadap pelaku dan disaksikan oleh saksi pada saat melakukan penggeledahan didalam kantong pelaku, lalu ditemukan kotak permen dan menyuruh pelaku untuk membuka kotak permen tersebut dan ditemukan 2 ( Dua ) buah paket sedang yg diduga narkotika jenis sabu setelah itu dilakukan penggeledahan terhadap rumah Rahman yg disampaikan pelaku dan disaksikan oleh saksi 2, Sekdes Kep. Melayu Besar dan masyarakat,” sambung Kasat Narkoba.

Setelah masuk ke kamar tempat tinggal pelaku, polisi menemukan 1 ( satu ) buah paket sedang, timbangan digital sebanyak 2 ( Dua ) buah dan alat hisap Sabu berupa bong dan kaca pirex serta bungkusan plastik klip baru untuk menjual narkotika jenis sabu tersebut.

“Kita juga temukan uang sebanyak Rp 3.300.000,- (Tiga Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah), diduga hasil penjualan setelah selesai melakukan penggeladahan kemudian pelaku dan barang bukti dibawa ke Polres Rokan Hilir untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya AS dikenakan pasal 114 ayat 1 sub 112 ayat 1 UURI Nomor. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup.

Penulis: Donald Freddy/ Hery Chandra Winata, P

Editor: Taufik. K

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here