LINGGA,SIJORITODAY.com — Plt Gubernur Kepulauan Riau H. Isdianto melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Lingga pada Senin (20/07/2020) Sekira Pukul 10.30 Wib kemarin.

Kegiatan tersebut didampingi Sekda Kabupaten Lingga H. Djuramadi Esram, Anggota DPRD provinsi Kepri Hanafi Ekra Ketua TP – PKK Provinsi Kepulauan Riau H. Saidul Khudri (Tenaga Ahli), H. Herizal Hood (Tenaga Ahli), Asisten Pemerintahan Umum dan Kesra Provinsi Kepulauan Riau, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Kepulauan Riau dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Lingga Salmizi beserta Anggota DPRD Lingga Dan Kabag Humas Pemkab Lingga Jumadi.

Kunjungan Kerja Plt gubernur kali ini merupakan kunjungan yang kedua kalinya setelah Peletakkan Batu pertama pada pembangunan Jembatan Marok Tua Kecamatan Singkep barat.

Kunjungan kali ini adalah peresmian Pesantren Darul Iman Desa Batu kacang Kecamatan Singkep dengan kegiatan penandatanganan papan nama Pesantren Darul Iman, penyerahan bantuan kepada masyarkat terdampak Covid -19, penyerahan bantuan kartu BPJS bagi masyarakat yang kurang mampu dan penyerahan bantuan masker untuk santri dan santriwati dari Kemenag provinsi Kepri.

Bupati lingga yang diwakili Sekda Kabupaten Lingga dalam kata sambutannya nenyampaikan di Kabupaten Lingga sudah terbangun satu pesantren lagi.

“Sekarang ini pesantren merupakan sarana pendidikan agama islam yang sangat di idamkan dan impikan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya agar dapat belajar di pesantren yang sama jenjangnya di tingkat Sekolah Umum,” kata Sekda.

Sambung Sekda kedatangan Plt Gubernur ini sebagai keberkahan untuk masyarakat Lingga. Menurutnya, antusias masyarakat cukup besar, sehingga sebanyak 37 santri yang sudah mendaftar.

“Plt Gubernur H. Isdianto juga menyampaikan dan berjanji Insya Allah pada tahun 2021 nanti kita akan menganggarkan dari dana APBD untuk membangun asrama santri dan santriwati di Pesantren Darul Iman ini,” ungkapnya.

Usai peresmian di desa Batu Kacang, rombongan Plt Gubernur langsung menuju Pelabuhan Jagoh untuk menghadiri kegiatan penguatan kelembagaan MUI di tengah wabah Covid-19 dan peninjauan proyek pembangunan ruas jalan.

Turut Hadir dalam acara tersebut Danramil 04 Dabo singkep, Danlanal Dabo Singkep, Camat Singkep barat, Camat Singkep Selatan, Kepala Desa dan Para tokoh agama. (*)

Penulis : Oci RM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here