PEKANBARU, SIJORITODAY.com– Dalam rangka menandai 29 tahun pengabdiannya di Korps Tribrata, para Alumni Akpol Angkatan tahun 1991 dengan nama Batalyon Bhara Daksa yang berdinas di Polda Riau menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di Rumbai Pekanbaru, Senin (27/7/2020).

Disamping itu, kegiatan sosial tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial bagi masyarakat ditengah pandemi covid-19.

Turut hadir Alumni Akademi Kepolisian Angkatan 1991 yang melaksanakan baksos Kombes Pol Rifai Sinambela, (perwakilan dar Mabes Polri), Direktur Intelkam Kombes Roberts Kennedy, Direktur Resnarkoba Kombes Suhirman, Direktur Lalulintas Kombes Ping Pringadi serta Direktur Tahti AKBP Wendry Purbyantoro.

Dengan mengusung tema Bakti sosial alumni Akademi Kepolisian 91 untuk rakyat, membagikan bantuan sembako sebanyak 1000 paket yang didistribusikan ke beberapa wilayah yakni untuk zona barat (wilayah Panam) sebanyak 100 paket, zona utara (wilayah Rumbai dan Rumbai Pesisir) sebanyak 100 paket, zona selatan (wilayah Tangkerang) sebanyak 100 paket, zona timur (wilayah Kulim dan Tenayn Raya) sebanyak 100 paket, zona Pekanbaru kota sebanyak 100 paket, zona tenggara (wilayah Pasir Putih) sebanyak 100 paket.

Selain itu, diserahkan pula bantuan sembako kepada masyarakat dikampung terendam sebanyak 20 paket, masyarakat nelayan sebanyk 20 paket, masyarakat Bombaru sebanyak 20 paket, masyarakat Pesisir sebanyak 20 paket, masyarakat Bedeng sebanyak 15 paket, masyarakat di Lembah Damai sebanyak 15 paket, masyarakat Marpoyan sebanyak 20 paket, juga kepada para purnawirawan Bhayangkara sebanyak 250 paket serta keluarga wartawan sebanyak 20 paket.

Usai acara membacakan amanat dari Ketua Alumni Akpol 1991, Irjen Muh Iqbal Sik yang juga Kapolda NTB, Kombes Pol Rifai Sinambela, S.I.K, yang turut hadir sebagai perwakilan dari Mabes mengatakan kegiatan bhakti sosial ini adalah dalam rangka memperingati ke 29 tahun pengabdian Alumni Akpol Angkatan tahun 1991.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami bagi ekonomi warga masyarakat kita yang terkena dampak dari vovid-19 ini bersempena dengan peringatan ke 29 tahun pengabdian kami Alumni Akpol Angkatan tahun 1991 Batalyon Bhara Daksa,” ujarnya.

Mantan Direktur Krimum Polda Riau ini berharap dengan adanya bantuan yang diberikan para Alumni Akademi Kepolisian Angkatan tahun 1991 Batalyon Bhara Daksa tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang sedang terdampak pandemi covid-19.

“Saya dan rekan rekan alumni berharap dengan bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat saudara kita, karena kita tahu dampak dari pandemi Covid-19 ini sangat luar biasa, banyak masyarakat yang bekerja sebagai pekerja lepas yang merasakan sulitnya mencari nafkah. Sehingga dengan bantuan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat,” harapnya.

Rifai juga mengucapkan terimakasihnya kepada pihak Curva Nord yang membatu pelaksanaan kegiatan bhakti sosial.

Erman, salah satu warga yang menerima bantuan sembako dari bhakti sosial Alumni Akpol Angkatan tahun 1991 Batalyon Bhara Daksa mengucapkan terimakasihnya kepada para alumni.

“Saya mewakili saudara saudara saya yang menerima bantuan ini mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Polisi terkhusus kepada bapak bapak Polisi Alumni Akpol Angkatan tahun 1991, bantuan ini sangat bermanfaat buat saya dan keluarga. Semoga kebaikan dari bapak bapak Polisi di balas oleh Allah SWT,” ujar warga Semut Hitam Rumbai ini.

Ditempat yang terpisah, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Narto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Alumni Akpol Angkatan tahun 1991 Batalyon Bhara Daksa.

“Kami berterimakasih dan sangat mengapresiasi kegiatan Bakti Sosial yang dilakukan Alumni Akpol Angkatan 91 Batalyon Bhara Daksa yang merupakan angkatan diatas kami, kegiatan ini sangat bagus dan tentunya masyarakat sangat terbantu ya, Selamat dan salut untuk para Alumni Akpol 1991,” ujar Narto

Penulis: Hery Chandra Winata, P
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here