TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — — Gubernur Kepulauan Riau Isdianto meninjau Alat Safety Box Polymerase Chain Reaction (PCR) serta penandatanganan berita serahterima Alat PCR di Rumah Sakit TNI AL (RUMKITAL) Dr. Midiyato Suratani, Rabu (29/07).

Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto mengatakan dirinya sangat apresiasi terhadap kegiatan tersebut.

Dikatakanya, alat PCR ini tidak hanya di gunakan anggota TNI dan Polri saja tetapi juga dapat digunakan untuk umum.

“Saya sangat mengapresiasi atas kegiatan peninjauan ini, Alat PCR ini bukan saja untuk TNI, Polri yang bisa di test dengan alat PCR ini, tetapi juga untuk seluruh masyarakat provinsi Kepulauan Riau bisa menggunakan alat tes ini,” Kata Isdianto.

Isdianto juga mengatakan untuk dapat memanfaatkan alat PCR ini dengan baik, agar masyarakat terlayani dengan alat ini.

“Yang pertama tentunya manfaat kan alat ini secara baik, saya kira mudah-mudahan masyarakat kita semua terlayani untuk dites PCR dengan adanya alat ini,” ujarnya.

Isdianto berharap dengan adanya alat PCR ini nantinya dapat mendeteksi masyarakat yang terjangkit dengan cepat, sehingga bisa mengurangi penyebaran Covid-19

“Dan juga semakin cepat mendeteksi masyarakat yang terjangkit, seandainya negatif atau positif kita bisa mendapat hasil melalui alat PCR ini,” pintanya.

Sementara, Kepala Rumkital Dr. Midiyato Suratani, Kolonel Laut (K) dr. Tanto Budiharto, Sp. JP. mengatakan alat PCR tersebut sudah beroperasional, dan izin resmi sudah keluar malam tadi.

“Kita sudah punya Alat PCR, sudah beroperasional, tadi malam sudah keluar izin resminya, dan juga saya berterimakasih kepada Kepala Staf TNI Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono karena Alat ini pemberian beliau untuk masyarakat Kepri, kita hanya memfasilitasi dan kita siapkan,” Katanya.

Ia berharap dengan alat ini bisa mengetahui paparan virus dengan cepat dan nantinya dapat memutus penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat Kepulauan Riau.

“Semoga alat ini bermanfaat untuk buat semua warga Tanjungpinang dan semoga paparan yang sakit cepat di diagnosa, cepat di putus penyebarannya agar masyarakat tidak tertular virus tersebut,” tutupnya.

Penulis: Ilham
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here