ROKANHILIR, SIJORITODAY.com– Dalam rangka memotivasi para bhabin Pioneer di wilayah serta berupaya pencegahan wabah Pandemi Covid -19, Polres Rokan Hilir menggelar Tehnikal meeting kegiatan lomba jaga kampung yang di ikuti oleh setiap babinkamtibmas Polres Rohil.

Acara perlombaan tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Kapolres Rokan Hilir di ruangan patriatama Mapolres Rokan hilir yang dihadiri Wakapolres Rohil Kompol James Rianov Syaloom Raja Gukguk serta para petinggi di raung lingkup Polres dan Polsek se Rokan Hilir.

Dalam sambutannya, Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto melalui Kasubag Humas AKP Juliandi SH menyampaikan bahwa perlombaan tersebut bagian dari upaya Polri untuk ikut serta mendukung program ketahanan pangan nasional yang di gagas pemerintah.

Lanjut AKO Juliandi, tujuan diadakan lomba jaga kampung ini tiada lain agar masyarakat secara mandiri menjaga dirinya dalam upaya pencegahan wabah pandemi covid-19. serta Perlombaan ini melibatkan 3 pilar yakni kesadaran masyarakat terhadap kesehatan, organisasi harus aktif dalam gerakan jaga kampung dan masyarakat harus aktif pada program ketahanan pangan.

“Kegiatan perlombaan ini dilaksanakan mulai hari Senin 3 Agustus 2020 sampai dengan 16 Agustus 2020, Sementara untuk pemenang pertama mendapat piala dan uang tunai Rp10 jt dan pemenang Kedua mendapat uang tunai Rp7,5 jt dan hadiah Ke tiga mendapat uang tunai Rp5 jt. Hadiah tersebut akan diserahkan pada 17 Agustus 2020 mendatang,” jelas AKP Juliandi SH

Selain itu, kegiatan ini juga menitik beratkan bagaimana masyarakat di masing-masing kelurahan mematuhi atau disiplin terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir.

Penulis : Hery Chandra Winata. P

Editor : Taufik K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here