Anggota Polres Bintan mengikuti swab test di RSUD Bintan, Kamis (6/8). Foto Btn

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Sebanyak 40 personil Polres Bintan menjalani uji swab di RSUD Bintan di Kijang, Kamis (6/8) pagi.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 ditubuh Polri khususnya Polres Bintan. Mengingat tugas dan fungsinya yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, menyampaikan kegiatan swab test ini dilakukan menyusul lonjakan kasus COVID-19 didaerah Kepri termasuk Bintan. Dengan swab test ini diharapkan bisa mendeteksi sejak dini virus tersebut.

“Tentunya harapan kita dengan dilaksanakannya swab test ini, penyebaran COVID-19 dapat segera teratasi, dan apabila ada personil Polres Bintan yang terpapar positif Covid-19 untuk segera di ambil langkah-langkah penanganannya sesuai dengan protokol kesehatan,” bebernya.

Menurut dia, sample swab akan dikirimkan untuk diteliti guna mengetahui hasilnya oleh medis. Bambang menyebutkan, dalam waktu 4 hingga 5 hari pihaknya akan menerima hasil swab test anggotanya.

“Jika terdampak salah seorang personil terindikasi virus tersebut bisa cepat kita atasi dengan baik dan tidak menularkan ke orang lain. Semoga hasil Swab Test semuanya negatif dan tidak ada masalah,” harapnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Kesehatan dr Bambang Utoyo menyebutkan, hasil swab baru diketahui beberapa hari kedepan.

“Diperkirakan 4 hingga 5 hari hasilnya baru bisa diketahui,” ujarnya. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here