BINTAN,SIJORITODAY.com – – Kasus warga Bintan yang terjangkit COVID-19 terus bertambah, salah seorang honorer Setdakab Bintan berinisial Fr (25) dikabarkan positif terpapar COVID-19.

Pasca ditemukannya tenaga honorer yang positif, seluruh area Kantor Bupati Bintan langsung disterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Tak hanya itu, pegawai yang biasa berkantor di Kantor Bupati Bintan pun sudah dibatasi tidak seperti biasanya yang lebih dari 50 orang.

Sekdakab Bintan Adi Prihantara menyampaikan, total pegawai yang ngantor di Kantor Bupati Bintan sudah dikurangi untuk mencegah kontak langsung antara satu pegawai dengan pegawai lainnya.

“Maksimum sekarang 25 persen dari total pegawai kita di Setdakab Bintan. Ini sudah semingguan diterapkan,” ujar Adi, Minggu (9/8).

Penyesuaian jam kerja akan berlaku hingga 14 hari kedepan sampai kondisi kembali membaik.

“Dalam keadaan mendesak seluruh ASN yang melaksanakan tugas dari rumah bisa dipanggil kembali ke kantor,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Bintan dr Gama Isnaeni menyampaikan kondisi Fr, honorer Setdakab Bintan yang positif dalam keadaan baik.

“Dirawat di RSUD Bintan, kondisinya stabil,” ujar Gama.

Pihaknya masih melakukan tracing terhadap pegawai lainnya yang kontak erat dengan Fr. “Sedangkan kita lakukan,” timpalnya. (Btn)

Editor : Redaksi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here