TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyampaikan penambahan dua kasus sembuh COVID-19, sehingga sampai saat ini total pasien COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh di ibu kota Provinsi Kepri tersebut berjumlah sebanyak 253 orang.

“Adapun pasien yang sembuh pada hari ini terdiri dari dua orang perempuan, sebagaimana hasil pemeriksaan RT-PCR yang diterima dari BTKL PP Batam,” kata Plt Wali Kota Tanjungpinang, Rahma, Sabtu (19/9/2020).


Adapun rinciannya, yakni kasus konfirmasi nomor 174, Ny. RO, 32 tahun, berdomisili di Kelurahan Pinang Kencana, Kecamatan Tanjungpinang Timur.⁣

Kasus konfirmasi nomor 268, Ny. Gu, 63 tahun, berdomisili di Kelurahan Batu IX, kecamatan Tanjungpinang Timur.⁣

Menurut Rahma, kedua pasien yang dinyatakan sudah sembuh tersebut dapat melakukan aktivitas sehari-hari, baik di rumah maupun di tempat kerja, namun demikian protokol pencegahan penularan COVID-19 tetap harus dilaksanakan dengan disiplin.

“Seperti memakai masker dengan benar, selalu menjaga jarak lebih dari satu meter dan sesering mungkin mencuci tangan dengan sabun dan handsanitizer,” imbuhnya.

Lanjut Rahma, kondisi kasus suspek COVID-19 di Kota Tanjungpinang sampai Sabtu 19 September 2020 sebanyak 282 orang, dengan rincian rawat rumah sakit tujuh⁣ orang, karantina terpadu tiga⁣ orang, isolasi mandiri 12⁣ orang, dan selesai isolasi (sembuh) 253 (

meninggal tujuh orang.

“Artinya kasus aktif COVID-19 di Kota Tanjungpinang sampai hari ini tersisa sebanyak 22 orang,” demikian Rahma.

(Mn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here