Bupati Bintan Apri Sujadi meneken MoU kerjasama dengan 15 perusahaan di Bintan dalam penyerapan tenaga kerja lokal di Auditorium Lantai 3 Wisma Bintan Inti Industrial Estate, Lobam, Senin (21/9) pagi. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Dalam rangka menyerap banyak tenaga kerja lokal, Bupati Bintan Apri Sujadi menggaet 15 perusahaan di Bintan. Kepala daerah pun meneken MoU kerjasama.

Bersama sejumlah perusahaan, Apri menandatangani MoU kerjasama yang dilaksanakan di Auditorium Lantai 3 Wisma Bintan Inti Industrial Estate, Lobam, Senin (21/9) pagi.

Apri mengatakan, dengan MoU ini diharapkan bisa menyerap lebih banyak tenaga kerja lokal agar bisa bekerja diperusahaan-perusahaan yang ada di Bintan. Skemanya pencari kerja cukup diberikan kemudahan.

“Nanti dari Disnaker akan memfasilitasi para pencari kerja yang ingin melamar kerja. Karena pencari kerja cukup datang ke Kantor Disnaker saja,” ujar Apri.

Selain itu, ada beberapa regulasi yang akan mengatur terkait kebutuhan tenaga kerja. Diantaranya Pemkab Bintan dan tiap-tiap perusahaan akan saling memberikan informasi, baik terhadap pelatihan tenaga kerja maupun informasi kebutuhan tenaga kerja.

Kepala Disnaker Bintan Indra Hidayat menyatakan, Disnaker Bintan tengah menyiapkan aplikasi yang dinamai siLancar. Aplikasi ini akan terintegrasi untuk memecahkan persoalan tenaga kerja lebih terukur.

Dengan aplikasi siLancar, pencari kerja yang ingin mendapatkan kartu kuning atau kartu tanda pencari kerja atau AKI tidak perlu lagi ke kantor Disnaker melainkan dapat lewat online.

“Para tenaga kerja lokal bisa langsung ke Disnaker, dan akan kita informasikan mana perusahaan yang membutuhkan,” ujarnya.

Lima belas perusahaan yang siap bekerjasama diantaranya PT BIIE, PT CCI Bintan, Peper Fuch Bintan, PT SBP, PT ESCO, PT AMC, PT Bionesia, PT Cedar, Centrotec, I-Pex, IS Premier, Singatac, Sanden, YEB dan PT A dan One. (Btn)

Editor : Redaksi

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here