Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari Saat Launching Aplikasi Tanjak Di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Senin (21/9).

TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang berhasil mengumpulkan anggaran sebesar 70 Milliar Rupiah hasil refocusing anggaran untuk penanganan pandemi COVID-19.

Namun, anggaran untuk penanganan COVID-19 itu belum tersalurkan 100 persen kepada masyarakat.

Pemko Tanjungpinang hingga saat ini baru berhasil menyalurkan anggaran sebesar 40 Milliar Rupiah.
“Kita udah gunakan sekitar 40 Milliar, masih ada sekitar 29 Milliar lagi dan akan digunakan untuk COVID-19 itu sendiri,” katanya Teguh Ahmad Syafari, Sekda Kota Tanjungpinang, Rabu (23/9).

Menurut Teguh, sisa anggaran tersebut akan digunakan untuk mendukung kebijakan Pemko Tanjungpinang dalam menangani pandemi COVID-19 hingga Bulan Desember mendatang.
“Jadi uang ini, dipakai kalau ada kejadian penting, sampai Desember akan kita gunakan, ketika nanti pasien bertambah kita perlu tempat ataupun kebijakan yang perlu dilakukan anggarannya sudah tersedia,” bebernya.

Sebelumnya, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya meminta Pemko Tanjungpinang segera merealisasikan sisa anggaran hasil refocusing kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.
“Jadi segera berikan bantuan kepada masyarakat,” ujarnya, Selasa (8/9). (Nuel)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here