Proses evakuasi para santri Ponpes Darus Ilmi yang positif Covid-19 ke gedung LPMP Ceruk Ijuk Toapaya, Jum'at (25/9) sore. Foto Btn

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Sebanyak 54 santri dari pondok pesantren (ponpes) Darus Ilmi Kecamatan Toapaya akhirnya dievakuasi ke gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Kepri di Ceruk Ijuk Toapaya.

Proses pemindahan santri yang terpapar Covid-19 itu dilaksanakan secara bertahap memakai armada bus Kecamatan Toapaya sejak pukul 16.00 WIB, Jum’at (25/9).

Camat Toapaya Nepy Purwanto mengatakan, para santri yang positif Covid-19 dipindahkan untuk menjalani isolasi mandiri di gedung LPMP Kepri. “Pakai bus kecamatan, 3 kali jalan pemindahannya selesai sore tadi,” ujar Nepy.

Para santri ditempatkan di 27 kamar dari 40 kamar yang tersedia di gedung LPMP Kepri. “10 kamar untuk santri putra dan 17 kamar santri putri,” sebutnya.

Ia mengatakan, segala keperluan santri selama menjalani isolasi menjadi tanggung Pemkab Bintan.

Ia menambahkan, Pemkab Bintan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Bintan mensubsidi 504 Kg beras untuk kebutuhan para santri.

Terakhir Nepy berpesan untuk masyarakat tetap tenang dan selalu jaga protokol kesehatan serta selalu mendoakan agar tetap dalam lindungan-Nya.

“Semoga anak-anak kita selalu dalam keadaan sehat. Mari sama-sama kita mendoakan,” ajaknya. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here