TANJUNGPINANG,SIJORITODAY.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang melakukan rapid test terhadap ribuan petugas pemilihan seperti Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Dalam melakukan rapid test tersebut, KPU Kota Tanjungpinang menggandeng Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) Dr. Midiyato Suratani dan RSUD Kota Tanjungpinang.

“Hari ini kita Rapid Test seluruhnya, ada PPK, sekretariat PPK, PPS, sekretariat PPS, KPPS dan Linmas,” kata Muhammad Yusuf Mahidi Komisioner KPU Tanjungpinang, Jum’at (27/11).

Yusuf menerangkan, pihaknya telah membagi petugas pemilihan yang berjumlah 4136 menjadi dua kelompok untuk menghindari adanya kerumunan massa.

“Kita lakukan di dua tempat, di RSAL untuk Kecamatan Tanjungpinang Timur dan Kecamatan Bukit Bestari. Kemudian RSUD untuk Kecamatan Tanjungpinang Kota dan Kecamatan Tanjungpinang Barat,” tuturnya.

Selain membagi ke dalam dua kelompok, KPU juga membatasi jumlah petugas yang akan dilakukan rapid test per harinya.

Seperti di Rumkital misalnya, KPU membatasi jumlah petugas yang di rapid test sebanyak 750 orang per harinya dan 300 orang per harinya di RSUD Tanjungpinang.

Ia juga memastikan akan mengganti petugas yang reaktif dan telah melalui pemeriksaan intensif oleh Satgas Covid-19 Kota Tanjungpinang.

“Jika ada yang reaktif, kita sudah berkoordinasi dengan gugus tugas untuk dilakukan pemeriksaan. Kalau hasil dari gugus tugas tidak memungkinkan untuk melakukan tugas, akan kita ganti,” tambahnya. (Nuel)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here