TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Jumlah petugas Pilkada serentak 2020 di Kota Tanjungpinang yang reaktif Covid-19 bertambah.

Sebelumnya, terdapat 131 petugas yang teridentifikasi reaktif Covid-19. Dengan adanya penambahan ini, makan total keseluruhan petugas Pilkada yang reaktif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test menjadi 135 orang.

Pertambahan jumlah reaktif Covid-19 itu terjadi setelah seluruh petugas yang berjumlah 4136 orang selesai dilakukan Rapid Test di Rumkital Dr Midiyato Suratani dan RSUD Kota Tanjungpinang.

“Hari ini ada 4 yang reaktif jadi 135 petugas yang reaktif Covid-19,” kata Muhammad Yusuf Mahidi Komisioner KPU Kota Tanjungpinang, Rabu (2/12) sore.

Sebelumnya pada Rabu (2/12) pagi, KPU Tanjungpinang melaporkan terdapat 131 petugas pemilihan seperti Panitia Pemungutan Suara Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Linmas reaktif Covid-19.

Ratusan petugas yang reaktif tersebut, didominasi oleh petugas yang berasal dari Kecamatan Tanjungpinang Barat.

“Sampai hari ini tercatat reaktif dari 4136 itu ada 131 petugas,” ujarnya.

Yusuf menyampaikan bahwa petugas yang reaktif Covid-19 ini telah diarahkan untuk melakukan swab test di RSUP Raja Ahmad Thabib batu 8.

“131 orang itu sudah kita arahkan untuk dilakukan swab di rumah sakit provinsi,” tuturnya.

Petugas yang reaktif CoVid-19 ini nantinya akan dilakukan penggantian oleh KPU apabila dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil test swab.

Selain mengganti petugas yang reaktif, KPU juga akan mengganti 11 petugas yang enggan mengikuti kegiatan rapid test di RSAL Dr Midiyato Suratani dan RSUD Kota Tanjungpinang.

“yang tidak mau rapid kita anggap mengundurkan diri karena tidak bersedia mengikuti standar Covid-19,” tegas Yusuf. (Nuel)

Editor : Ode

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here