Logistik Pilkada tujuan Tambelan yang diangkut KM Sabuk Nusantara 80 sudah bersandar kembali di Pelabuhan Sribayintan Kijang, Sabtu (5/12) kemarin. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Logistik Pilkada untuk Kecamatan Tambelan gagal didistribusikan. Sedianya, logistik yang diangkut menggunakan KM Sabuk Nusantara 80 berangkat pada Sabtu (5/12) kemarin dari Pelabuhan Sribayintan Kijang, namun belum 6 jam berlayar kapal pengangkut terpaksa putar balik.

Hal ini disebabkan lantaranya jalur pelayaran dihadang gelombang besar, sehingga KM Sabuk Nusantara 80 memilih putar balik.

Kepala Operasi Pelni Cabang Tanjungpinang, Guruh mengatakan, cuaca ketika KM Sabuk Nusantara 80 berlayar cukup buruk, sehingga kapal terpaksa putar balik untuk tidak mengambil resiko.

“Gelombang sekitar 3 meteran, sehingga tidak mungkin dilanjutkan,” ujarnya, Minggu (6/12).

Dengan kondisi itu, Guruh menambahkan, posisi KM Sabuk Nusantara 80 sudah kembali bersandar ke Pelabuhan Sribayintan Kijang. “Sekarang posisi kapal sudah di pelabuhan Kijang,” tambahnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Bintan Haris Daulay mengatakan, seluruh logistik Pilkada sudah diangkut kembali ke Kantor KPU Bintan untuk dimasukkan kembali kedalam gudang logistik.

“Kita sedang mencari alternatif yang memungkinkan,” katanya.

KPU kata Haris menerima informasi, kapal tujuan Tambelan baru kembali bergerak pada 8 Desember mendatang. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here