Logistik Pilkada diterbangkan menggunakan pesawat Susi Air dari Bandara RHF Tanjungpinang tujuan Tambelan, Senin (7/12). Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – – Logistik pilkada untuk Kecamatan Tambelan sudah tiba di pulau Tambelan, Senin (7/12) pagi pukul 09.30 WIB.

Seluruh keperluan pilkada untuk 7 desa 1 kelurahan itu diangkut menggunakan pesawat Susi Air yang terbang dari RHF Tanjungpinang dan tiba di bandara Tambelan.

Padahal sebelumnya, logistik pilkada untuk Tambelan diangkut melalui jalur laut. Namun, karena kondisi gelombang tinggi logistiknya gagal diberangkatkan dari jalur laut.

“Malam itu (Sabtu-red) kita rakor bareng KPU, TNI-Polri. Kita putuskan pengiriman pakai pesawat Susi Air,” ujar Sekda Bintan Adi Prihantara, Senin (7/12).

Ia mengaku menerima laporan bahwa pesawat Susi Air yang mengangkut logistik pilkada sudah mendarat dengan selamat di Bandara Tambelan.

Ia menambahkan, setibanya disana seluruh logistik pilkada akan didistribusikan ke kelurahan/desa yang ada di Kecamatan Tambelan. Adi berharap, tidak ada kendala teknis lagi saat pendistribusian disana.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Bintan Dumoranto Situmorang membenarkan, logistik Pilkada sudah tiba di Tambelan. Logistik diangkut pakai pesawat Susi Air.

“Semua logistik untuk 14 TPS di Tambelan, sudah lengkap dan sudah sampai,” ungkapnya.

Hanya saja, logistik untuk protokol kesehatan seperti ember tempat cuci tangan tidak bisa diangkut. Sehingga, fasillitasnya akan dilengkapi disana. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here