Adjie Hardyansyah Ketum Periode 2019/2020 (sebelah kiri) dan M. Firdaus Ketum Periode 2020/2021 (sebelah kanan) didampingi Wakil Ketum Memo Manurung

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (Himanegara) FISIP UMRAH menyelenggarakan Pemilihan Raya (Pemira) yang diselenggarakan di Bukit Bestari, Tanjungpinang, Sabtu (26/12/2020).

Demisioner Ketua Himanegara Periode 2019-2020 Adjie Hardyansyah menjelaskan, Pemira yang dilakukan ini merupakan sistem pemilihan yang langsung melibatkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) 455 mahasiswa aktif prodi Ilmu Administrasi Negara dengan Jumlah memilih 299 suara dan yang tidak memilih 156 suara.

Adjie juga mengatakan, sistem pemilihan regenerasi pergantian ketua dan wakil ketua ini juga merupakan yang pertama kali dilaksanakan oleh Himanegara.

“Alhamdulilah Pemilihan Raya Himanegara dapat kita selesaikan, satu pelajaran dan proses baru di Himanegara. Walapun kita tau bahwa Pemira ini pertama kalinya dilaksanakan atau dijalankan oleh Himanegara,” katanya, Minggu (27/12/2020).

Adjie mengatakan, pada pergantian periode sebelumnya, pihaknya dengan cara Musyawarah Besar (Mubes). Menurutnya, demokrasi seperti ini harus dipertahankan, karna sejatinya Kampus merupakan miniatur negara.

“Kita berharap kepada ketua terpilih menjdikan Himanegara sebagai rumah kabanggaan bagi mahasiswa Ilmu Administrasi Negara dan menjadikan Himanegara mampu bersaing di internasional maupun nasional.

“Sudah seharusnya kita mengambil bagian disetiap proses didalam Himanegara. saya bersama kawan-kawan panitia penyelenggaran Pemira punya banyak pengalaman yang tidak kita dapatkan ketika tidak tergabung ke dalam proses ini,” katanya.

Dikesempatan tersebut, Ketua Komisi Pemilihan Raya (KPR) Wahyu Deka Ananta mengucapkan selamat kepada Ketua dan Wakil Ketua Himanegara yakni M.Firdaus dan Memo Manurung yang telah memperoleh 207 suara sah.

“Selamat kepada M.Firdaus dan Memo Manurung yang telah sah menjadi ketua dan wakil ketua Himanegara Periode 2020/2021,” ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Himanegara M.Firdaus menyampaikan, seorang pemimpin adalah seseorang yang jarang di ketahui orang banyak dan ketika ada sebuah pekerjaan dan tujuan yang berhasil diselesaikan, dia akan menjawab: kami melakukannya bersama-sama.

“Karena tercapainya sebuah tujuan lebih baik dilakukan bersama-sama. Sesuai dengan jargon kemenang kita #HIMANEGARA MILIK BERSAMA. Bersama firdaus-memo siap menerima dan mengemban tanggung jawab Himanegara selanjutnya,” ujarnya.

Hal serupa juga dikatakan Wakil Ketua Himanegara Memo Handa Wandi Manurung, menurutnya Himanegara adalah milik bersama. Oleh karena itu harus dijaga nama baik Himanegara.

“Terpilihnya kita, tak lepas pula dari dukungan kawan kawan. Himanegara milik kita bersama, mari kita bersama membangun Himanegara ini lebih baik lagi kedepannya,” tambahnya. (Riandi)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here