Anggota Polsek Gunung Kijang dibantu pihak Koramil dan DKPP membersihkan batang pohon getah yang tumbang di Km 23 Jalan Kawal, Jum'at (8/1) malam kemarin. Foto IST

BINTAN,SIJORITODAY.com – Pihak Polsek Gunung Kijang tengah mendata pohon-pohon besar yang berada dipinggir jalan setelah ada dua pohon besar yang tumbang menutup badan jalan di pertigaan Gesek serta Km 23 Jalan Kawal pada Jum’at (8/1) siang dan malam hari kemarin.

Pendataan dilakukan terhadap pohon besar yang berpotensi tumbang saat cuaca hujan disertai angin kencang yang kerap terjadi belakangan hari terakhir.

“Kami juga saat ini sedang meng-inventarisir pohon-pohon yang berada di pinggir jalan yang berpotensi tumbang bila ada angin kuat disertai hujan. Nanti akan kita rekomendasikan ke instansi terkait untuk dilakukan pemotongan,” ujar Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi, Sabtu (9/1) pagi.

Ia mengatakan, sebuah pohon getah berukuran besar tumbang di Km 23 Jalan Kawal, Jum’at semalam. Batang pohon yang menutup badan jalan tentunya membahayakan pengguna jalan apalagi daerah tersebut minim penerangan.

“Semalam kita bersama TNI dan DKPP langsung membersihkan batang pohon yang tumbang setelah mendapat informasinya. Agar tak membahayakan pengguna jalan,” katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan agar tetap waspada dan berhati-hati. Apalagi cuaca saat ini sangat tidak bersahabat.

“Angin dan hujan berpotensi mengakibatkan pohon tumbang di jalan, kita menghimbau agar pengendara tetap waspada dan berhati-hati saat berkendara terutama disaat turun hujan,” imbuhnya. (Btn)

Editor : Akok

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here