Plt Bupati Lingga Muhammad Nizar Kungungan ke Bapenda

LINGGA, SIJORITODAY.com – Plt Bupati Lingga bersama ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lingga mengunjungi kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) untuk membahas meningkatkan PAD (pendapatan asli daerah) di tahun 2021.

Plt Bupati Lingga Muhammad Nizar mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan guna membahas meningkatkan PAD pada sektor galian C dan tambang lainnya.

“Bapenda ini dianggap lembaga vital terkait pendapatan asli daerah (PAD). maka ia juga datang bersama ketua DPRD Kabupaten Lingga. Makanya, hari ini saya mengajak ketua DPRD Lingga turut serta untuk membahas bersama-sama,” kata Muhammad Nizar kepada awak media, Selasa (12/1/2021) kemarin.

Nizar juga menerangkan, penyumbang PAD terbesar pada tahun 2020 yakni pada sektor galian C dan tambang lainnya.

Oleh sebab itu, Nizar berharap target dan pencapaian PAD Lingga terus meningkat.

“Untuk itu dalam upaya meningkatkan serta mengoptimalkan PAD kedepan perlu adanya kerjasama serta koordinasi yang terjalin dengan baik antar OPD terkait,” ujar Nizar.

Nizar menambahkan, target PAD di tahun 2020 sebesar Rp49 Miliar. Namun, kata dia, dari bulan Januari hingga Desember 2020 sudah melampaui dari target.

“Alhamdulillah melampaui daripada target yakni mencapai Rp52 Miliar untuk PAD, dan ini sesuatu yang luar biasa dari pencapaian target,” ungkap Nizar.

Disamping itu, Nizar menginginkan untuk mencapai target-target tersebut tentunya perlu adanya kerjasama serta koordinasi antara OPD teknis dan OPD penghasil, baik itu dari perhubungan dan pariwisata dan sektor lainnya.

Penulis: Mayda
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here