Hendra Jaya, Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang

TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com — Wakil Ketua II DPRD Kota Tanjungpinang, Hendra Jaya menempati rumah dinas pimpinan DPRD yang berada Kampung Bugis, Senggarang

Meski fasilitas rumah dinas baru mencapai 5 persen, tidak menghalangi niat Hendra Jaya untuk segera menempati rumah dinas itu.

Menurutnya, rumah dinas itu akan sia-sia dibangun apabila tidak segera ditempati.

“Walaupun dengan keadaan yang belum memenuhi syarat sebenarnya dengan 1 kamar yang sudah ada isinya, sementara sendok dan garpu pun belum ada,” Katanya, Selasa (26/1).

Ia juga mengatakan, ia bersama istri dan 4 orang anaknya akan langsung menempati rumah dinas itu meskipun baru 1 kamar tidur yang memiliki fasilitas.

“Malam ini di tempati, saya tidak mau ada kata sudah di bangun tidak di tempati, Ketua dan Wakil Ketua I sudah menempati, kalo kita menunggu semua fasilitas lengkap paling tahun depan baru ditempati tapi tidak perlu lah menunggu itu semua,” tuturnya.

Hendra berharap, Pemko Tanjungpinang akan melengkapi fasilitas perumahan itu di APBD Perubahan 2021 nanti.

“Mudah-mudahan kedepan bisa di anggarkan kelengkapan rumah dinas agar bisa menempati dengan nyaman,” harapnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang, Effendi mengaku dari 15 item fasilitas rumah dinas, baru 5 item fasilitas yang disediakan.

“Fasilitas rumah dinas ini baru ada 5% saja, syarat minimal untuk tinggal dirumah saja, jadi seperti kursi tamu belum ada, banyak lagi belum ada,” kata Effendi.

Ia juga mengaku telah mengusulkan anggaran pengadaan fasilitas rumah dinas itu di APBD Perubahan 2021 mendatang.

“Kita akan mengusulkan ke pemerintah kota, mudah-mudahan di APBDP kita dapatkan fasilitas untuk rumah dinas, Kemaren kita usulkan diangka 300-500 juta sarpras rumah dinas tersebut,” ujarnya. (nuel)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here