TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Sekitar 2 Haktare tanah kosong terbakar di Pulau Dompak Seberang, RT02/RW02, Kelurahan Dompak, Kecamatan Bukit Bestari, Kota Tanjungpinang, pada Kamis (4/2/2021).

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang Hantoni di lokasi kebakaran mengaku mendapat laporan dari warga terkait adanya kebakaran lahan. Ia pun dengan sigap meluncurkan Satu Unit Mobil Armada Damkar dengan muatan 5.000 liter air.

“Kami menerima laporan dari warga atas nama Bpk Ali pada pukul 19.12 Wib terkait kebakaran ini, kemudian langsung di tanggapi dengan mengirimkan satu Mobil Armada Damkar beserta tujuh personil,” ungkapnya.

Informasi yang dihimpun, lahan seluas dua Hektare tersebut merupakan tanah kosong yang tidak diketahui pemiliknya.

“Sesampainya di lokasi langsung melakukan pemadaman menggunakan lebih kurang lima gulung selang dan satu kali penyemprotan dengan di bantu warga setempat, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20:01 Wib dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun kerugian dua hektare lahan habis terbakar, ” jelas Hantoni.

Ia menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan berhati – hati dengan cuaca ekstrim seperti angin kencang dan cuaca panas untuk menjaga keselamatan.

“Himbauan kepada kita semua dengan situasi cuaca panas ekstrim disertai angin kencang untuk menjaga keselamatan, jangan membakar sampah disekitar lahan dan jangan membakar lahan agar situasi aman terkendali/ situasi Hijau,” pungkasnya.

(Mis)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here