KARIMUN, SIJORITODAY.com – Dalam kurun waktu satu bulan, Polres Karimun Provinsi Kepri berhasil mengungkap 10 kasus penyalahgunaan narkoba dengan 17 tersangka dan barang bukti yang disita lebih dari 87,16 gram sabu, 6 gram jenis ganja dan Ekstasi sebanyak 7 ½ gram serta Psikotropika jenis Pil Erimin 5 (happy five) sebanyak 5.967 butir.

“Keseluruhan barang bukti yang diamankan oleh Tim Panther Sat Resnarkoba Polres Karimun dapat menyelematkan 18.205 sampai 24.253 jiwa manusia,” kata Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan melalui saat gelar konsperensi Pers, Senin (8/2/2021) petang tadi.

Kapolres juga menambahkan, pengungkapan kasus narkoba tersebut terjadi di beberapa wilayah diantaranya di wilayah Kecamatan Karimun sebanyak 7 kasus dengan tersangka sebanyak 12 orang.

Kemudian, kata Kapolres, wilayah Kecamatan Meral sebanyak 2 kasus dengan tersangka 4 orang dan wilayah Kecamatan Tebing satu kasus dengan tersangka satu orang.

“Sebanyak 17 orang tersangka kasus tindak pidana narkotika yang berhasil diamankan oleh Tim Phanter Sat Resnarkoba Polres Karimun Polda Kepri berjenis kelamin laki laki semua. Dan para tersangka akan dikenakan pasal sesuai dengan perbuatannya yang ada di Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika”, tutur Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan.

Penulis: Sunar
Editor: Taufik

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here