TANJUNGPINANG, SIJORITODAY.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang menggelar rapat paripurna pengucapan sumpah janji Pergantian Antara Waktu (PAW) Anggota DPRD Tanjungpinang sisa masa jabatan 2019-2024, di ruang rapat paripurna DPRD, Senggarang, Kota Tanjungpinang, Rabu (10/03).

Rapat dipimpin Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni didampingi Wakil Ketua I, Ade Angga dan Wakil Ketua II Hendra Jaya. Turut dihadiri Wali Kota Tanjungpinang Rahma dan Gubernur Kepri melalui Asisten I Juramadi Esram.

Pelaksanakan pengucapan sumpah dan janji pengganti antar waktu (PAW) Anggota DPRD Tanjungpinang sisa masa jabatan 2019-2024 ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Nomor 341 tahun 2021.

Dalam SK tersebut tentang peresmian pemberhentian antar waktu anggota DPRD Kota Tanjungpinang masa jabatan 2019-2024 dan peresmian pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2019-2024.

Dengan begitu, Yuniarni Pustoko Weni melantik Nasrul sebagai anggota DPRD Kota Tanjungpinang sisa masa jabatan 2019-2024 menggantikan Muhammad Arif yang meninggal dunia.

Usai dilantik, Nasrul mengaku akan ditempatkan di Komisi III DPRD Kota Tanjungpinang.

“Saya akan ditempatkan di komisi III,” katanya, Rabu (10/3).

Politisi PKS itu juga menambahkan, akan melanjutkan aspirasi masyarakat Dapil Bukit Bestari yang sudah diserap Muhammad Arif saat menjabat dulu.

“Kalau ke depannya saya membawa diri saya pribadi, kini udah ada amanah dari masyarakat Bukit Bestari. Insyaallah saya akan bisa mengikuti visi-misi pak Arif,” tambahnya.

Juramadi Esram juga membacakan pesan Gubernur Kepri, yang mana Gubernur berharap agar anggota DPRD agar senantiasa memahami tugas dan fungsi serta kewajiban sebagai unsur penyelengara pemerintahan daerah.

Sebagai anggota DPRD maupun wakil rakyat, kata Esram, berkewajiban memahami tugas dan menjalani aspirasi serta kebutuhan masyarakat dan mendukung gerak langkah pembangunan di daerah.

“Dalam menghadapi tantangan besar di masa pandemi Covid-19 yang belum selesai diharapkan anggota DPRD dapat meningkat kinerjanya,” pesannya.

Pemerintah Provinsi Kepri juga mengajak kepada seluruhnya untuk membangun Provinsi Kepri dengan pola kemitraan yang bersinergi, segala program yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah tentunya tidak lepas dari dukungan DPRD sebagai representasi daripada rakyat yang berdaulat.

(Nuel)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here