LINGGA, SIJORITODAY.com – Bupati Lingga, Muhammad Nizar membuka perhelatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-IX tingkat Kabupaten yang digelar di Daik Lingga, Kamis (11/3/2021) malam.

Pembukaan STQ tersebut tampak dihadiri oleh Wakil Bupati Lingga, Asisten I Pemerintahan Provinsi Kepri, Ketua DPRD, Kemenag Lingga, Ketua TP PKK, Ketua KPU, Kapolsek Daik, Camat, Pimpinan OPD dan seluruh masyarakat yang hadir menyaksikan acara yang penuh berkah itu.

Pembukaan STQ ini diawali dengan pembacaan Qalam Ilahi oleh Maya Fatmasari yang merupakan Putri terbaik Kabupaten Lingga pernah memperoleh juara 1 Nasional Cabang Qiraat Murattal Remaja di Padang Sumatera Barat (Sumbar) pada tahun 2020 lalu.

Ketua pelaksana kegiatan, Jaya Admajaria menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan selain mencari putra dan putri terbaik di ajang yang telah diperlombakan, juga merupakan upaya menjaga tali silaturahmi dan mempererat ukhuwah islamiah.

“Selain mencari bakat putra dan putri terbaik, kegiatan ini juga upaya menjalin hubungan silaturahmi serta mempererat ukhuwah islamiah di Kabupaten Lingga,” kata Jaya Admajaria yang merupakan Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Lingga itu.

Sementara itu, Bupati Lingga, Muhammad Nizar berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan STQ ini dapat meningkatkan keimanan untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lingga.

“Saya berharap, dengan digelarnya STQ ini dapat meningkatkan keimanan kita bersama, khususnya untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lingga,” tambahnya. (mayda)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here