BINTAN,SIJORITODAY.com – Tim SAR gabungan melakukan operasi pencarian terhadap seorang nelayan pria Khairul Azman (19) yang hilang akibat kapal pompong yang ditumpanginya bertubrukan dengan kapal tug boat BD 21 di Perairan Pulau Merapas Kabupaten Bintan, Kepri.

Kepala Basarnas Tanjungpinangg Mu’min mengatakan waktu kejadian sekitar pukul 20.30 WIB, Rabu (10/3).

Sementara informasi kejadian ini baru diterima pihaknya dari Lurah Sei Enam Kijang Riduan, sekitar pukul 09.00 WIB, Kamis (11/3). 

“Sekitar pukul 09.15 WIB, tim langsung bergerak ke lokasi kejadian kecelakaan,” ujarnya.

Mu’min menjelaskan kronologi kejadian berawal ketika korban seorang warga Kelurahan Sei Enam itu bersama rekannya sedang istirahat/lego jangkar saat memancing di perairan Pulau Merapas.

Pada saat itu, ada tongkang yang ditarik oleh kapal tug boat BD 21 sedang melintas dan tanpa sengaja tali dari tongkang tersebut mengenai pompong/kapal kayu, sehingga menyebabkan korban terjatuh dan belum berhasil ditemukan.

Unsur SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian korban antara lain Kantor SAR Tanjungpinang, Polair Polda Kepri, Polair Polres Bintan, Polsek Bintan Timur, TNI AL, Babhinkantibmas, Babinsa, dan masyarakat setempat.

(Mn)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here