LINGGA, SIJORITODAY.com – Pemerintah Kabupaten Lingga menggelar Car free day bersama Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lingga, Minggu (14/3/2021) pagi lalu.

Car free day tersebut diisi dengan kegiatan bersepeda, senam sehat, serta bazar kuliner Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang digelar di Implasmen Dabo Singkep.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengatakan, kegiatan yang digelar di depan Kampus Politeknik itu dalam rangka untuk pancingan dari bangunan Kampus Politeknik dan adanya pasar terintergrasi modern.

“Hari ini kita menggelar kegiatan di implasmen timah, tepat nya di depan kampus politeknik yang telah diresmikan oleh Wakil Ketua DPR RI, Rachmat Gobel beberapa waktu,” ujarnya.

Nizar menjelaskan, di dalam nantinya akan ada pusat oleh-oleh yang dikelolah Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) atau PKK Kabupaten Lingga.

“Ini nanti akan dikelola oleh Dekranasda untuk menginfitarisir semua oleh-oleh yang ada di Kabupaten Lingga, seperti makanan, kerupuk, ikan teri dan lainnya yang telah dikemas dengan rapi,” jelasnya.

Oleh karena itu, Nizar akan mempercepat menyiapkan lahan untuk para UKM membuka usahanya. Untuk waktu beroperasinya juga dibatasi dari pukul 6.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

“Kenapa ini terus kita gesa, karena ini untuk menjawab dari semua persoalan-persoalan yang mungkin dapat kita laksanakan dengan cepat. Selain itu, untuk masalah sampah kita juga melibatkan dinas yang lain seperti Satpol PP untuk menjaga baik pagi, siang dan malam.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan efek yang baik bagi masyarakat kita, apalagi ditengah-tengah pandemi COVID-19, suasana seperti ini walau pun pelan tapi kita melangkah pasti.

“Agar UMKM ini bisa dikelola dengan baik, apakah nanti dengan gerobak yang disamakan, kami Pemda dan teman-teman DPRD bersama untuk bekerja, membangun membuat suasana nyaman, dan kita minta HIPMI diberikan laluan untuk mengelola UMKM ini, supaya ada yang ngatur atau yang mengelola sehingga tidak ribut,” ujarnya. (mayda)

Print Friendly, PDF & Email

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here